27 August 2014

Jalan Salib Yesus Perhentian 8

Jalan Salib Yesus Perhentian 8


Yesus menghibur perempuan-perempuan yang menangisi-Nya

P:    Kami menyembah Dikau ya Tuhan dan bersyukur kepada-Mu

U:    Sebab dengan Salib Suci-Mu Engkau telah menebus dunia



Tatkala Yesus menapaki jalan Salib-Nya menuju Golgota, banyak orang mengikuti Dia; diantaranya banyak wanita yang menangisi dan meratapi Dia. Yesus berpaling kepada mereka dan berkata, “Hai puteri-puteri Yerusalem, janganlah Engkau menangisi Aku, melainkan tangisilah dirimu sendiri dan anak-anakmu!”

Kita sering tidak punya waktu dan hati untuk orang lain. Kita sibuk dengan diri kita sendiri saja. Apalagi kita merasa bahwa penderitaan kitalah yang paling berat, dan orang lainlah penyebab penderitaan kita. “Kita sendiri susah, mana mungkin harus menghibur orang lain?” Beginilah kita sering membela diri.

Yesus memberi teladan supaya kita menghibur orang lain, meskipun kita sendiri sedang menderita. Tetapi lebih dari itu, kita perlu menangisi diri kita sendiri. Kita perlu bertobat dan mengajak orang lain untuk bertobat.

 Marilah berdoa,

Tuhan Yesus Kristus yang maharahim, kami bersyukur karena Engkau mengingatkan kami akan dosa kami. Memenuhi amanat-Mu, semoga kami berani meratapi dosa-dosa kami. Bantulah kami bangkit dari dosa dan kelemahan kami, lalu mengusahakan hidup yang berkenan kepada-Mu. Bantulah kami untuk memperhatikan orang-orang yang menderita di sekitar kami. Sebab Engkaulah Tuhan kami, kini dan sepanjang masa. Amin

P:    Kasihanilah kami ya Tuhan kasihanilah kami

U:    Allah ampunilah kami orang berdosa ini

                Bapa Kami……

Dalam tobat yang sejati

kini akan kuratapi

dosa dan pelanggaran

Kembali ke  Jalan Salib Yesus

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon