31 August 2014

Renungan Hari Minggu 31 Agustus 2014

Renungan Hari Minggu 31 Agustus 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Minggu 31 Agustus 2014


Menjadi Saksi Kristus Itu ...


Untuk menjadi pengikut Kristus, untuk menjadi seorang Kristen yang sungguh-sungguh diperlukan prasyarat tertentu. Dan prasyaratnya tidak tanggung-tanggung. Dalam Injil  hari  Minggu Ini Yesus berkata:"Siapa hendak mengikuti Aku, harus menyangkal diri, memanggul salibnya dan mengikuti Aku." Menjadi kristen dan pengikut Kristus yang baik harus ada keberanian untuk menempuh kehidupan yang penuh penyangkalan diri, penuh resiko. Orang yang memilih Kristus supaya hidup lebih enak dan gampang adalah keliru.

Petrus memarahi Yesus karena ia meminta supaya Yesus mengelakkan resiko, memilih jalan yang lebih aman dan enak, supaya dia sendiri tidak terlibat resiko dan tantangan itu.

Yesus telah memilih jalan menderita dan jalan salib untuk mencapai kemuliaan. Orang-orang yang mengikuti-Nya tak dapat memilih jalan lain, tetapi harus membiarkan dirinya dituntun secara total oleh Kristus. Ia harus mencari akal untuk menyesuaikan diri dengan kehendak Kristus. Ia harus menyerahkan dirinya seutuh-utuhnya kepada Kristus dan siksa hidup-Nya, Salib Kristus harus menjadi salibnya. Menjadi pengikut Kristus tidak boleh memimpikan kehidupan yang aman dan enak. Ini syarat mutlak. Bagaimana? Mengapa?

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon