Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

30 August 2014

Renungan Hari Sabtu 30 Agustus 2014

Renungan Hari Sabtu 30 Agustus 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Sabtu 30 Agustus 2014


Resiko itu ...


Saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus Yesus, pada kesempatan ini saya mengajak Anda semua untuk merenungkan "Talenta!" Perumpamaan talenta untuk menggambarkan Kerajaan Allah, Sang empunya talenta digambarkan sebagai orang yang loyal tetapi juga yang berprinsip tegas. Ia memberi kepercayaan dan juga menuntut pertanggungan jawaban atas kepercayaan yang ia berikan. Talenta yang diberikan kepada hamba-hambanya dengan maksud, agar para hambanya mengembangkan talenta-talenta itu. Pada titik ini sesungguhnya sang empunya talenta itu menginginkan para hambanya mampu berjuang dengan upaya-upaya untuk menghasilkan sesuatu.

Hasilnya adalah bahwa hamba yang pertama mampu untuk mengembangkan talentanya demikian dengan hamba yang kedua. mereka mampu untuk menjalankan kepercayaan tuannya.  Berbeda dengan hamba yang ketiga memilih untuk menguburkan talenta yang dipercayakan oleh tuannya. Ia tidak mampu untuk mengambil resiko. Lebih dari pada itu dia lebih mencintai kenyamanan dirinya saat sekarang ketimbang masa yang akan datang. Dan inilah yang menjadi bumerang untuk dirinya sendiri. Talenta itu sebenarnya adalah soal kepercayaan dan dalamnya kemauan untuk mengambil resiko . Resiko ini bisa diatasi apabila ada keuletan dan kemauan untuk bertumbuh.

Setiap orang diberi kepercayaan untuk boleh bertumbuh di muka bumi ini. Ada banyak resiko yang ada dalam hidup ini tetapi bila ada kemauan pasti terbuka jalan yang lebar untuk kita. Banyak kali orang gagal justru karena mereka tidak mampu untuk mengambil resiko dan lebih mencintai kenyamanan dalam diri. Bagaimana? Mengapa?

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon