03 September 2014

Bacaan Injil Hari Rabu 3 September 2014

Bacaan Pertama Hari Rabu 3 September 2014

1Kor. 3:1-9

1Kor 3:1    Dan aku, saudara-saudara, pada waktu itu tidak dapat berbicara dengan kamu seperti dengan manusia rohani, tetapi hanya dengan manusia duniawi, yang belum dewasa dalam Kristus.

1Kor 3:2    Susulah yang kuberikan kepadamu, bukanlah makanan keras, sebab kamu belum dapat menerimanya. Dan sekarangpun kamu belum dapat menerimanya.

1Kor 3:3    Karena kamu masih manusia duniawi. Sebab, jika di antara kamu ada iri hati dan perselisihan bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi dan bahwa kamu hidup secara manusiawi?

1Kor 3:4    Karena jika yang seorang berkata: "Aku dari golongan Paulus," dan yang lain berkata: "Aku dari golongan Apolos," bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi yang bukan rohani?

1Kor 3:5    Jadi, apakah Apolos? Apakah Paulus? Pelayan-pelayan Tuhan yang olehnya kamu menjadi percaya, masing-masing menurut jalan yang diberikan Tuhan kepadanya.

1Kor 3:6    Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.

1Kor 3:7    Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan.

1Kor 3:8    Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri.

1Kor 3:9    Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.

Mazmur Hari Rabu 3 September 2014

Mzm. 33:12-13,14-15,20-21

Mzm 33:12    Berbahagialah bangsa, yang Allahnya ialah TUHAN, suku bangsa yang dipilih-Nya menjadi milik-Nya sendiri!

Mzm 33:13    TUHAN memandang dari sorga, Ia melihat semua anak manusia;

Mzm 33:14    dari tempat kediaman-Nya Ia menilik semua penduduk bumi.

Mzm 33:15    Dia yang membentuk hati mereka sekalian, yang memperhatikan segala pekerjaan mereka.

Mzm 33:20    Jiwa kita menanti-nantikan TUHAN. Dialah penolong kita dan perisai kita!

Mzm 33:21    Ya, karena Dia hati kita bersukacita, sebab kepada nama-Nya yang kudus kita percaya.

Bacaan Injil Hari Rabu 3 September 2014

Luk. 4:38-44

Luk 4:38    Kemudian Ia meninggalkan rumah ibadat itu dan pergi ke rumah Simon. Adapun ibu mertua Simon demam keras dan mereka meminta kepada Yesus supaya menolong dia.

Luk 4:39    Maka Ia berdiri di sisi perempuan itu, lalu menghardik demam itu, dan penyakit itupun meninggalkan dia. Perempuan itu segera bangun dan melayani mereka.

Luk 4:40    Ketika matahari terbenam, semua orang membawa kepada-Nya orang-orang sakitnya, yang menderita bermacam-macam penyakit. Iapun meletakkan tangan-Nya atas mereka masing-masing dan menyembuhkan mereka.

Luk 4:41    Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: "Engkau adalah Anak Allah." Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.

Luk 4:42    Ketika hari siang, Yesus berangkat dan pergi ke suatu tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mencari Dia, lalu menemukan-Nya dan berusaha menahan Dia supaya jangan meninggalkan mereka.

Luk 4:43    Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus."

Luk 4:44    Dan Ia memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat di Yudea.

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon