Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

01 September 2014

Jalan Salib Yesus Perhentian 10

Jalan Salib Yesus Perhentian 10, Santo Katolik

Jalan Salib Yesus Perhentian 10


Pakaian Yesus ditanggalkan

P:    Kami menyembah Dikau ya Tuhan dan bersyukur kepada-Mu

U:    Sebab dengan Salib Suci-Mu Engkau telah menebus dunia


Sesampai di puncak Golgota para prajurit menanggalkan pakaian Yesus dengan paksa. Mereka mengambil pakaian Yesus, lalu membaginya menjadi empat bagian; untuk tiap-tiap prajurit satu bagian. Demikian juga jubah-Nya mereka amabil. Jubah itu tidak berjahit, dari atas sampai ke bawah hanya satu tenunan. Karena itu mereka berkata seorang kepada yang lain; “Janganlah kita membaginya menjadi beberapa potong, tetapi baiklah kita membuang undi untuk menentukan siapa yang mendapatkannya.” Maka genaplah yang ada tertulis dalam  Kitab Suci, “Mereka membagi-bagikan pakaian-Ku diantara mereka dan mereka membuang undi atas jubah-Ku.”

Yesus telah menajdi manusia yang paling hina. Bagaimanakah sikap kita terhadap-Nya? Sudahkah kita melakukan seperti yang dikatakan Yesus pada hari penghakiman?- “Ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku dalam penjara, kamu mengunjungi Aku. Sebab sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang yang paling hina ini kamu melakukannya untuk Aku.”



Marilah berdoa,

Tuhan Yesus Kristus, kami bersyukur karena dengan dihinakan di Salib Engkau telah memulihkan martabat kami yang cemar akibat dosa. Semoga kami mampu menjaga martabat kami yang luhur dan suci, serta menghindari hal-hal yang merendahkan martabat kami. Terlebih, semoga kami selalu menaruh hormat dan menjaga martabat-Mu sendiri yang Kau pertaruhkan dalam diri sesama kami. Engkaulah Tuhan kami, kini dan sepanjang segala masa. Amin

P:    Kasihanilah kami ya Tuhan kasihanilah kami

U:    Allah ampunilah kami orang berdosa ini

                Bapa Kami…….

Pakaian-Mu dibagikan

martabat-Mu direndahkan

Kau tinggikan harkatku

Kembali ke  Jalan Salib Yesus

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon