16 September 2014

Renungan Hari Kamis 18 September 2014

Renungan Hari Kamis 18 September 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 18 September 2014


Kesadaran akan Kasih


    Dalam suratnya yang pertama kepada jemaat di Korintus, St. Paulus mengingatkan dan mengajakpara pembaca untuk kembali kepada Injil (1Kor 15:1-11). Injil memiliki dua makna . Pertama, Injil ialah kabar gembira tentang kerajaan surga yang diwartakan oleh yesus (bdk. Mat 4:23). Kedua, Injil iu ialah Yesus sendiri. Kedatangan Yesus, Putera Allah yang tunggal, ke dunia merupakan kegembiraan dan membawa keselamatan bagi orang yang percaya kepada-Nya. Maka Yesus itu pembawa sekaligus Injil itu sendiri.

    Paulus sendiri telah mengatakan bahwa ia telah menerima Injil (1Kor 15:3). Injil Yesus sendiri. Dan Injil itulah yang terutama, sampai-sampai ia berkata: "Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu, dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus" (Fil 3:8). Yesus - yang wafat dan bangkit - itulah yang ia wartakan. Ia mewartakan-Nya dengan penuh semangat karena kasih karunia Allah (1Kor 15:10).

    Sebagaimana Paulus menyadari kasih karunia Allah, demikian juga kita diajak untuk menyadari kasih-Nya yang begitu besar. Sebegitu besarnya kasih Allah, sehingga menusia berdosa pun diampuni-Nya (Luk 7:48). Kesadaran akan kasih itu mendorong kita untuk bersyukur, juga berbagi kasih kepada senua orang yang kita jumpai.

Aku bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, atas kasih-Mu yang begitu besar. Semoga aku dimampukan untuk membagikannya kepada sesama. Amin.

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon