Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

23 September 2014

Renungan Hari Kamis 25 September 2014

Renungan Hari Kamis 25 September 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 25 September 2014


Mata Hati


    Andi adalah orang yang sangat kaya di desa Sidoarjo. Ia mempunyai rumah mewah, mobil mewah dan ladang yang luas. Suatu hari seorang pengemis datang ke rumahnya untuk meminta sumbangan. Namun, ketika melihat pengemis itu meminta-minta, Andi tidak memberikan sedikit dari hartanya dan malahan dengan sangat kasar ia mengusir pengemis yang datang ke rumahnya itu.

    Ketamakan dan kesombongan menghalangi manusia untuk dapat bertemu dengan Tuhan. Orang-orang yang demikian tidak dapat mengalami cinta kasih Tuhan dalam hidup mereka. Hal serupa juga dialami herodes yang telah dibutakan oleh kekuasaan yang telah dimilikinya. Ia tidak terbuka untuk menerima kehadiran Yesus. Karena tindakannya itu, ia tidak dapat berjumpa dengan Yesus dan rahmat Tuhan menjauh daripadanya.

    Saudara-saudari yang terkasih, dalam hidup sehari-hari mungkin kita menjumpai orang-orang seperti Herodes yang telah dibutakan oleh kekuasaan, harta, pangkat atau jabatan dalam menjalankan pekerjaan mereka. Karena telah dibutakan oleh hal-hal duniawi, orang-orang yang seperti ini tidak dapat mengalami cinta kasih Tuhan dalam hidup mereka.

    Saudara-saudari yang terkasih, Yesus mau mengajarkan kepada kita bahwa pangkat, jabatan, keberhasilan dan kemapanan dalam pekerjaan yang kita terima jangan membuat hati kita buta terhadap sesama. Namun, Yesus menghendaki agar segala sesuatu yang kita terima dalam hidup itu membuat kita semakin membuka hati terhadap lingkungan di mana kita tinggal. Semua itu kita lakukan agar kita dikenal oleh orang lain sebagai pengikut Kristus yang sejati.

Tuhan, ajarilah aku agar aku berani membuka hatiku kepada sesama di sekitarku. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon