Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

22 September 2014

Renungan Hari Rabu 24 September 2014

Renungan Hari Rabu 24 September 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Rabu 24 September 2014


Percaya kepada Dia


    Apa yang Anda rasakan ketika pergi jauh berjalan dengan tidak membawa apa-apa selain pakaian yang Anda kenakan? Berjalan kaki, kepanasan, makan-minum didapat dari meminta-minta dan tidur di rumah orang saat malam hari. Pengalaman itu sudah pernah saya rasakan ketika mengikuti kegiatan 'peregrinasi' atau penggembalaan beberapa waktu lalu. Seperti Yesus, Romo Manggo sebagai Romo Rektor TOR (Tahun  Orientasi Rohani) Santo Markus menyuruh kami berjalan ke suatu tujuan yang jauh selama 3 hari. Kami diutus berdua-dua tanpa berbekal barang apapun. Tugas kami yaitu untuk percaya mengandalkan diri pada kekuatan dan kemurahan Tuhan.

    Injil hari ini juga mengisahkan tentang bagaimana para murid diutus Yesus untuk memberitakan kerajaan Allah dan menyembuhkan orang sakit. Ia memanggil kedua belas murid dan memberi mereka tenaga dan kuasa atas setan. Yesus membutuhkan penerus. Kemuridan Yesus ditujukan bagi 'keselamatan' banyak orang. Para murid tidak boleh membawa apa-apa, bahkan tongkat sekalipun tidak (bdk Mrk 6:8). Mereka diajak untuk percaya dan jangan sampai srana-sarana yang perlu ternyata malah menjadi beban. Menjadi murid Yesus berarti percaya pada belas kasih Allah semata-mata.

    Bagaimanakah sikap dan tindakanku terhadap barang-barang milikku? Beranikah aku menyerahkan diri pada cinta dan belas kasih Allah? Bukan perjalanan yang mudah menjadi murid yang diutus Yesus untuk memberitakan Injil, tetapi butuh proses yang panjang, sepanjang hidup kita.

Tuhan Yesus, ajarilah aku menjadi murid-Mu yang setia mengikuti perintah-Mu dan hanya mengandalkan diri pada cinta dan belas kasih-Mu. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon