15 October 2014

Mukjizat Doa Bersama Santa Apollonia

Mukjizat Doa Bersama Santa Apollonia

Sakit Gigi : Santa Apollonia


      Hidup di Alexandria, Mesir, pada abad ketiga. Dengan berani ia mempertaruhkan nyawanya untuk menghibur umat Kristiani yang menderita di penjara. Ketika hakim menanyakan namanya, dengan tegas Apollonia menjawab "Saya seorang Kristen dan saya mengasihi serta melayani Tuhan yang benar." Rakyat yang marah menyiksa Apollonia, mereka berusaha memaksanya untuk mengingkari imannya.

      Namun demikian, siksaan yang amat menyakitkan tidak mampu menggoncangkan imannya. Apollonia kemudian diancam, jika ia tidak mengingkari Yesus, ia akan dicanpakkan ke dalam api yang berkobar-kobar. Apollonia tidak membiarkan rasa takut menguasai dirinya. Ia lebih memilih mati dalam kobaran api daripada mengingkari imannya kepada Yesus. Ketika orang-orang kafir melihat betapa gagah beraninya Apollonia, banyak diantara mereka yang bertobat. Apollonia wafat sekitar tahun 249.

Mukjizat Doa Bersama Santa Apollonia


Maka tersiarlah berita tentang Dia di seluruh Siria dan dibawalah kepada-Nya semua orang yang buruk keadaanya, yang menderita pelbagai penyakit dan sengsara, yang kerasukan, yang sakit ayan dan yang lumpuh, lalu Yesus menyembuhkan mereka (Mat. 4:24).

      Ya Santa Apollonia, Engkau begitu tegar melawan orang-orang yang menyiksa engkau. Engkau rela gigimu dirontokkan smuanya, demi iman akan Allah. Oleh karena kekuatan dan keteguhan imanmu itulah maka engkau boleh menikmati kebahagiaan surgawi bersama Allah.

      Ya Santa Apollonia, kami datang kepadamu, kami berharap dan memohon kepadamu, berkenanlah menjadi perantara doa-doa kami kepada Tuhan bagi diriku / saudara kami ...(sebutkan nama diri sendiri atau orang yang didoakan) yang sedang mengalami sakit gigi. Kami percaya akan kebaikan Allah yang akan dicurahkan melalui kuasa doamu. Maka bersamamu ya Santa Apollonia, sampaikan harapan kami ini kepada Allah di surga, agar Ia mengirimkan rahmat kesembuhan kepada diriku / saudara kami ini. Hanya dalam dan melalui doamu ya Santa Apollonia, kami berharap.Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon