22 October 2014

Mukjizat Doa Bersama Santo Carrolus Boromeus

Mukjizat Doa Bersama Santo Carrolus Boromeus

Anak Sakit Perut : Santo Carrolus Boromeus


      Hidup pada abad XIV. Sebagai seorang imam, dan kemudian menjadi Uskup Agung Milan, Santo Carrolus menjadi teladan bagi umatnya. Penduduk kota Milan mempunyai kebiasaan buruk, mereka juga percaya takhayul.

      Ketika suatu wabah ganas menyerang dan mengakibatkan banyak kematian di Milan. Kardinal Boromeus tidak memikirkan hal lain kecuali merawat umatnya. Ia berdoa dan bermatiraga. Ia membentuk kelompok-kelompok umat yang membantunya membagikan makanan bagi mereka yang kelaparan, yang perutnya sakit, terutama anak-anak. Ia bahkan mendirikan altar di jalan-jalan agar orang-orang yang sakit itu dapat ikut ambil bagian dalam Perayaan Ekaristi lewat jendela rumah mereka. Orang besar ini selalu memiliki waktu untuk menolong rakyat sederhana. Santo Carrolus Boromeus wafat pada tanggal 3 November 1584 dan dinyatakan kudus oleh Paus Paulus V pada tahun 1610

Mukjizat Doa Bersama Santo Carrolus Boromeus


Yudas ini telah membeli sebidang tanah dengan upah kejahatannya, lalu ia jatuh tertelungkup, dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar (Kis. 1:18).

      Santo Carrolus, selama engkau hidup, engkau mempunyai perhatian besar kepada orang-orang miskin, yang menderita kelaparan. Engkau merawat orang-orang yang sakit perut terutama anak-anak.

      Ya Santo Carrolus , saat ini aku sering mengalami sakit perut, namun bukan karena kelaparan. Aku tidak tahu pasti apa penyebabnya. Aku sudah berusaha mengobatinya, namun belum juga sembuh.

     Ya Santo Carrolus, kini aku datang kepadamu. Aku mohon kepadamu, sudilah memohonkan rahmat kesembuhan kepada Allah Bapa di Surga bagi diriku yang sedang sakit perut ini. Tidak lupa, aku juga berdoa bagi saudara-saudariku yang saat ini sedang sakit perut karena kelaparan. Mohonkanlah juga rezeki bagi saudara-saudariku yang sedang kelaparan kepada Allah Bapa di Surga. Ini semua kami mohon dalam nama Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon