24 October 2014

Mukjizat Doa Bersama Santo Rocco

Mukjizat Doa Bersama Santo Rocco

Sakit Lutut : Santo Rocco


      Santo Rocco merupakan keturunan bangsawan Prancis. Ia mempunyai perhatian besar terhadap orang-orang miskin dan orang sakit. Sejak kecil ia telah menjadi anak yatim piatu dan tumbuh di bawah bimbingan pamannya. Pada zamannya, wabah pes sedang malanda. Berhadapan dengan situasi seperti itu, ia bertekad untuk merawat semua orang yang terkena wabah itu. Akan tetapi ia sendiripun terjangkit penyakit itu.

      Karena sakitnya itu, ia harus tinggal di dalam gua. Akan tetapi ada satu hal yang aneh. Setiap hari, pasti selalu ada seekor anjing yang selalu membawa makanan untuknya, sampai ia sembuh. Setelah sembuh akhirnya ia kembali ke Prancis, akan tetapi disana orang tidak mengenal dia lagi. Orang beranggapan bahwa ia adalah mata-mata Romawi. Karena hal itulah, ia dimasukan ke dalam penjara dan mati disana. Santo Rocco dilukiskan sebagai seorang laki-laki dengan sebuah bekas luka di atas lututnya, sehingga ia diyakini sebagai pelindung orang yang sakit lutut.

Mukjizat Doa Bersama Santo Rocco


Sesudah mengucapkan kata-kata itu Paulus berlutut dan berdoa bersama dengan mereka semua (Kis. 20:36).

      Ya Santo Rocco, perhatianmu begitu besar kepada orang-orang miskin, sakit dan menderita, sampai engkau sendiri jatuh sakit. Namun Allah mengulurkan tangan kasih-Nya sehingga engkau sembuh. Semangatmu berkobar kembali untuk melayani sesama, tetapi engkau malah ditangkap dan dipenjara hingga wafat.

      Ya Santo Rocco karena kekuatan imanmu, engkau bertahan dalam penderitaan itu. Engkau tidak putus asa sebab harapan akan persatuan dengan Allah menjadi pegangan dan pedoman imanmu.

      Pada saat ini aku sedang mengalami sakit pada lututku, sehingga aku kesulitan saat hendak melangkahkan kakiku. Aku mohon, berdoalah bersamaku kepada Allah Bapa, Allah Putra dan Allah Roh Kudus, agar sakitku ini segera sembuh. Aku janji setelah penyakit lututku ini sembuh, aku akan mengikuti jejak langkahmu dalam melayani sesamaku, khususnya mereka yang sakit dan miskin. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon