Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

08 October 2014

Renungan Hari Jumat 10 Oktober 2014

Renungan Hari Jumat 10 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Jumat 10 Oktober 2014


Stop Negative Thinking


    Beberapa dari kita mungkin pernah mengalami keadaan dipandang jahat atau licik atas hal baik yang kita lakukan atau capai. Atau, justru diri ini sendiri yang pernah/ sering memandang buruk hal baik yang dilakukan orang lain. Tak jarang orang berkata, "cari muka!, paling hasil nyontek! Dia bersedekah? Jangan-jangan hasil nyuri, dlsb", atas hal baik yang dilakukan sesama.

    Hari ini Yesus membuat orang yang bisu menjadi berkata-kata, dan itu BAIK. Meski demikian, toh ada saja orang yang berpikiran buruk (negative thinking) atas hal baik yang dibuat Yesus.Mereka menuduh Ia bertindak dengan kuasa iblis, padahal itu adalah sebuah rahmat dan karya Allah. Sayang, mereka tak mampu melihatnya. Pikiran buruk atau negative thinking itu menutupi dan menghalangi rasa syukur kepada Allah dan sesama sehingga orang tak mampu menikmati rahmat dan karya Allah yang ada di hadapannya.

    Di masa kita, orang meragukan Yesus sendiri ketika mencibir dan berpikiran buruk atas hal baik yang dilakukan oleh sesamanya. Kejadian Yesus beribu tahun lalu terulang saat orang menghujat kebaikan sesamanya. Mengapa harus menjadi orang yang negative thinking padahal kita bisa bersyukur atas hal baik yang orang lain lakukan. Menjadi orang yang negative thinking berarti menjadi orang yang tak akan pernah merasakan dan menikmati kebaikan serta rahmat Allah. Mari kita merubah diri bila terjebak di situ.

Semoga hari ini Tuhan Yesus membantu kita untuk senantiasa menghargai dengan tulus setiap hal baik yang dilakukan oleh sesama kita. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon