Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

15 October 2014

Renungan Hari Jumat 17 Oktober 2014

Renungan Hari Jumat 17 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Jumat 17 Oktober 2014


Bagi-Ku Engkau sungguh Berharga


    Dalam menjalani dinamika kehidupan sehari-hari tentu kita mengalami banyak peristiwa yang unik, misalnya mendapatkan hadiah ulang tahun, hadiah dari orang tua saat mendapatkan nilai yang bagus, ditertawakan teman saat terjatuh dari sepeda dan masih banyak lagi pengalaman unik yang lain. Pengalaman yang unik itu terkadang membuat kita tertawa sendiri ketika kita tidak sengaja mengingatnya. Akan tetapi terkadang dalam pengalaman yang unik itu, kita juga mengalami peristiwa yang kurang menyenangkan, misalnya tidak dihormati teman karena kita dianggap kurang pintar, ditertawakan teman karena tidak bisa bernyanyi dan lain-lain. Pengalaman-pengalaman yang kurang menyenangkan itu terkadang membuat kita minder atau  berkecil hati. Dengan adanya pengalaman-pengalaman yang kurang menyenangkan itu kita menjadi pribadi yang pemalu. Hal ini dapat membuat kita sulit bertumbuh ddan berkembang. Oleh karena itu, hal ini harus segera diolah agar hidup kita dapat bertumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

    Dalam Injil hari ini, Yesus mengingatkan para murid-Nya untuk waspada terhadap ragi, yaitu kemunafikan orang Farisi. Yesus ingin memperingatkan para murid agar berhati-hati dalam menjalani hidup bersama orang-orang Farisi. Karena orang-orang Farisi, mereka dapat dibenci banyak orang. Mereka akan mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan bahkan dapat sampai dianiaya karena kemunafikan orang Farisi itu. Akan tetapi Yesus menguatkan mereka dengan menyatakan jangan takut, karena bagi-Ku engakau sangat berharga.

    Kisah Injil ini menguatkan kita bahwa dalam situasi yang sulit atau kurang menyenangkan Yesus tetap ada dan hadir dalam hidup kita. Seperti para murid kita pun dicintai oleh Yesus dan bagi-Nya kita sangat berharga. Oleh karena itu, jangan pernah takut dalam menjalani hidup ini karena Yesus selalu di dekat kita untuk menguatkan kita.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon