22 October 2014

Renungan Hari Jumat 24 Oktober 2014

Renungan Hari Jumat 24 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Jumat 24 Oktober 2014


Melakukan Kehendak Allah


    Pada Injil hari ini, Lukas mengisahkan tentang Yesus yang mengecam  orang banyak. Yesus mengecam mereka karena mereka tahu tentang banyak hal, termasuk tanda-tanda duniawi, tetapi mereka tidak bisa menilai zaman. Menilai zaman yang dimaksud di sini adalah mengetahui apa yang benar. "Dan mengapa engkau tidak memutuskan sendiri apa yang benar?" (Luk 12:57).

    Dewasa ini banyak orang pandai. Ada orang yang bahkan bisa sangat terkenal karena kepandaiannya untuk menjalin relasi dengan Allah lewat perbuatannya. Ada orang pandai yang menggunakan kepandaiannya untuk mengelabui orang, bahkan itu dilakukan untuk keuntungan pribadi. Itulah yang dikecam Yesus.

    Kita semua boleh saja menjadi orang pandai. Kita boleh mengetahui banyak hal, tapi hal yang paling utama dalam hidup kita adalah menjalin relasi dengan Allah. Menjalin relasi tidak selalu melalui doa. Memang doa menjadi pokok relasi kita dengan Allah, tapi kita pun harus ingat bahwa kehidupan sehari-hari kita menjadi cerminan dan bukti hidup doa dan iman kita kepada Allah.

    Perbuatan sehari-hari kita bisa menjadi tolok ukur kehidupan rohani kita. Menjadi orang pintar, itu hal yang sangat baik tapi kita juga harus pintar memilih yang baik bagi hidup kita dalam zaman ini dan bagaimana pilihan kita dalam kehidupan itu bisa sejalan dengan kemauan Tuhan. Akhirnya kita bisa yakin bahwa saat kita mnjalankan kemauan Allah, kita membawa berkat bagi sesama.

Tuhan, ajarilah aku berbuat seturut kehendak-Mu. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon