01 October 2014

Renungan Hari Jumat 3 Oktober 2014

Renungan Hari Jumat 3 Oktober 2014, Renugan Harian, Santo Katolik Peringatan atau Berkat

    Pada perikop sebelumnya, yaitu Luk 10:1-12, Yesus mengutus tujuh puluh murid-Nya mewartakan Injil. Yesus mengutus mereka pergi berdua-dua. Tugas yang mereka lakukan adalah menyembuhkan orang sakit dan menyerukan kedatangan Kerajaan Allah. Yesus bahkan memberi sejumlah nasihat praktis mengenai apa yang harus mereka lakukan kalau diterima atau ditolak di suatu tempat.

    Dalam Injil hari ini, Yesus mengecam beberapa kota; yaitu Khorazim, Betsaida, dan Kapernaum. Kecaman Yesus tersebut merupakan suatu perlindungan terhadap murid-murid-Nya. Banyak mujizat yang terjadi di kota itu, namun tidak kunjung menghantar para warga setempat untuk bertobat dan berserah secara total kepada Tuhan. Barangsiapa mendengarkan Aku, dan barangsiapa yang menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus aku (luk 10:16).

    Berada di mana posisi kita saat merenungkan bacaan Injil ini? Jika kita berada di posisi yang disapa oleh murid-murid Yesus, berarti Injil hari ini menjadi peringatan bagi kita. Jika kita berada di posisi murid yang diutus, berarti kita harus memiliki semangat mewartakan Kabar Gembira, karena Allah telah mengobarkan Roh Kudus-Nya ke dalam diri dan hati kita masing-masing.
  
Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon