21 October 2014

Renungan Hari Kamis 23 Oktober 2014

Renungan Hari Kamis 23 Oktober 2014, Renungan harian, Santo Katolik
Biasakan yang Benar

    Ajaran Yesus bahkan Yesus sendiri bukanlah hal yang biasa; namun luar biasa. Karena ketidkbiasaan itulah Ia sering ditentang oleh orang-orang yang telah mapan atau nyaman dalam kondisi biasa mereka.

    Damai yang dibawa oleh Yesus ialah hal yang tidak biasa. Damai-Nya ialah cinta kasih bukan sebatas mentaati hukum. Hal tak biasa, Yesus menggoyahkan kemapanan orang-orang Yahudi. Yesus akan bertentangan dengan orang-orang yang membenarkan kebiasaan. Pertentangan itulah yang dimaksud Yesus dalam Injil hari ini.

    Mungkin kita juga pernah atau justru masih terlalu nyaman dengan kebiasaan kita yang salah namun dibenar-benarkan. Jika kita mau Yesus tinggal dalam diri kita berarti kita juga siap menentang kebiasaan-kebiasaan yang salah itu dan membiarkan Yesus, Yang Benar, hidup dalam diri kita.

    Siaplah menjadi pejuang demi Yang Benar bukan demi yang biasa namun salah. Semoga Tuhan Yesus membantu kita untuk mengutamakan perbuatan Yang Benar dan membiarkan Yang benar menjadi suatu kebiasaan dalam setiap usaha dan tindakan kita. Ingat, semua itu demi iman kita pada Tuhan. selamat berjuang.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon