Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

29 October 2014

Renungan Hari Kamis 30 Oktober 2014

Renungan Hari Kamis 30 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 30 Oktober 2014


Menjadi Berani Seperti Yesus


    Dalam menjalani peziarahan hidup ini seringkali kita mengalami banyak tantangan yang membuat kita menjadi merasa lemah dan takut apakah kita mampu menghadapi dan menyelesaikan tantangan itu? Acapkali kita merasa cemas dan gelisah serta ragu dengan kemampuan yang kita miliki. Sehingga akibatnya kita pun menjadi mengalami kesulitan dalam menghadapi dan menyelesaikan tantangan itu. Keraguan membuat mental kita menjadi lemah dan menghilangkan kepercayaan diri kita. Hal ini sungguh disayangkan karena kita tidak akan mampu menghadapi dan menyelesaikan tantangan yang ada dalam hidup kita tanpa mental dan kepercayaan diri yang kuat.

    Dalam Injil hari ini kita dapat melihat bahwa Yesus juga mengalami tantangan dalam menjalankan karya keselamatan-Nya. Ia diperingatkan oleh orang farisi bahwa Ia harus segera pergi meninggalkan tempat itu karena Herodes akan membunuh Dia. Akan tetapi Yesus tidak gentar sama sekali dengan peringatan itu. Bahkan dengan tegas Ia pun menanggapi itu dengan menyatakan misi karya keselamatan-Nya yaitu bahwa Ia telah mengusir setan dan menyembuhkan orang. Hal ini Ia tegaskan akan dilakukan-Nya sampai pada waktu yang dikehendaki oleh Bapa itu datang.

    Kisah Injil ini memberikan inspirasi bagi kita bahwa setiap orang pasti mengalami atau menghadapi banyak tantangan yang harus diselesaikan. namun dalam menghadapi tantangan itu kita harus mempunyai mental dan kepercayaan diri yang kuat agar tantangan itu dapat terselesaikan dengan baik. Selain itu juga melalui Injil hari ini kita diajak untuk menjadi seperti Yesus yang memiliki keberanian dan ketegasan yang kuat. Selamat bermenung.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon