07 October 2014

Renungan Hari Kamis 9 Oktober 2014

Renungan Hari Kamis 9 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 9 Oktober 2014


Persahabatan yang Mesra


    Hampir semua artis yang berprofesi sebagai penyanyi mempunyai lagu tentang persahabatan. Dari lagu-lagu tersebut ada yang menyinggung sahabatnya sebagai benih cinta, penuh pengetian dsb. Ada juga yang menyinggung sahabatnya sebagai penghianat, musuh dsb. Tidak jarang juga dari antara kita menggunakan lagu-lagu tersebut sebagai gambaran relasi persahabatan diantara sahabat-sahabat kita.Koes Plus, Audy, Nidji atau Padi, menjadi inspoirasi kita.

    Bacaan Injil hari ini mempunyai tema besar tentang "Hal berdoa", pada Luk 11:1-4 mengajarkan kepada kita tentang berdoa yang baik. Doa tersebut adalah doa Bapa Kami. Tujuan doa terdapat pada Luk 11:5-13. Tujuan dari doa Bapa Kami adalah agar kita umat beriman menjalin persahabatan yang mesra dengan Allah. Pada akhirnya kita mampu mengerti bahwa Allahlah sahabat sejati kita. Dia adalah pribadi yang Mababesar yang tidak pernah inggkar janji, dan selalu mengerti kebutuhan kita.

    Aplikasi atau wujud nyata persahabatan kita dengan Allah tergantung dari cara kita memaknai hidup. Lihat ayat 11-13, betapa menyenangkan tawaran persahabatan dari Sang Bapa yang begitu memikat kita. Jika janji yang diberikan Bapa kepada kita begitu menarik hati kita, masakan kita mau menolak dan menghianati tawaran itu. Sama seperti persahabatan kita dengan sesama manusia, Allah juga menginginkan janji kesetiaan dari kita. Pertanyaan refleksi untuk kita bersama, sudahkah kita memilikidan setia melaksanakan janji suci kita kepada Allah Bapa?


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon