Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

03 October 2014

Renungan Hari Minggu 5 Oktober 2014

Renungan Hari Minggu 5 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Minggu 5 Oktober 2014


Jangan Kuatir


    Hari ini Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Filipi menyampaikan nasihat untuk tidak kuatir. Penyerahan diri kepada Allah menjadi alat yang ampuh untuk melawan kekuatiran. Penyerahan diri itu diwujudkan dalam doa, permohonan dan ucapan syukur sebab Krisstus akan memelihara hati dan pikiran kita. Maka, Paulus mengajak jemaat untuk berpikir yang benar, mulia, adil, suci, manis, sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji.

     Bila kita mencermati sisi lain dari kekuatiran, kita akan menemukan bahwa kekuatiran akan membawa orang pada keserakahan. betapa tidak, para penggarap kebun anggur sebagaimana bacaan Injil hari ini selalu membunuh utusan sang pemilik kebun anggur, bahkan anak pemilik kebun pun dibunuh. Para penggarap bisa jadi tidak punya sikap penyerahan diri kepada Allah. Akibatnya, mereka juga tidak memelihara hati dan pikiran. Para penggarap justru menginginkan kebun itu menjadi milik mereka, mereka bekerja sama justru untuk menghabisi para utusan. Keserakahan telah menguasai mereka.

    Saudara-saudari yang terkasih, kekuatiran dapat dilawan dengan doa, permohonan, dan syukur. Jika demikian, orang akan tidak akan memiliki keserakahan, sehingga tidak ikut dibinasakan. Mari kita syukuri dan pelihara apa yang telah kita terima, supaya Kerajaan Allah tidak diambil dan diberikan kepada orang lain. Bagaimana dengan kita, apakah kita mensyukuri apa yang dipercayakan? Mari bermenung!


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon