13 October 2014

Renungan Hari Rabu 15 Oktober 2014

Renungan Hari Rabu 15 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo katolik

Renungan Hari Rabu 15 Oktober 2014


Hidup dalam Roh


    Dalam suratnya, Santo Paulus mengatakan kepada umatnya agar mereka hidup menurut Roh dan bukan menurut daging. Dengan membiarkan diri dipimpin oleh Roh Allah akan memampukan kita untuk merasakan kasih-Nya dalam hidup. Sebaliknya, hidup menurut daging akan menghalangi cinta kasih-Nya yang akan datang kepada kita. Demikianlah yang dipaparkan pada bacaan pertama hari ini.

    Dalam bacaan Injil, Yesus mngkritik cara hidup orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat. Mereka lebih menekankan hal-hal fisik daripada kualitas diri. Mereka merasa cukup bila sudah melakukan aturan-aturan yang ada dengan baik. Mereka juga menutup diri akan Roh Allah yang akan membimbing perjalanan hidup mereka. Mereka lebih mengikuti keinginan daging.

    Melalui bacaan Injil hari ini, Yesus mengajarkan kepada kita untuk senantiasa menghidupi apa yang telah kita lakukan dalam hidup, bukan karena aturan-aturan yang ada melainkan karena ketulusan dan keihkasan pribadi. Hal ini hanya dapat kita lakukan apabila kita memberikan diri untuk dipimpin oleh Roh Allah. Dalam hal ini kita dapat belajar dari Santa Teresia dari Avila yang kita peringati pada hari ini. Ia senantiasamemberikan diri dalam hidup dalam cinta kasih Tuhan dalam hidupnya.

Tuhan, ajarilah aku untuk senantiasa belajar dari-Mu agar aku dapat mengerti apa yang Engkau kehendaki dalam hidupku. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon