06 October 2014

Renungan Hari Rabu 8 Oktober 2014

Renungan Hari Rabu 8 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Rabu 8 Oktober 2014


Tuhan, Ajari Kami Berdoa


    Saudara-saudari yang terkasih dalam Kristus Yesus, pada hari ini kita diajak mendoakan dao Bapa Kami. Para murid memohon kepada Yesus untuk mengajari berdoa, "Tuhan, ajarilah kami berdoa ...". Doa yang sering kita doakan ini secara langsung diajarkan oleh Yesus kepada para murid. Yesus secara sederhana mengajari para murid doa Bapa Kami. Doa Bapa Kami yang sederhana ini kaya makna dan muatan dalam pokok keseluruhan Injil dan iman kita. Sadar atau tidak disadari, setiap kita mendoakan doa Bapa Kami, kita diajak untuk selalu terarah pada Kasih karunia Allah Bapoa dan melibatkan Allah Bapa dalam peristiwa-peristiwa hidup kita. Mangapa?

    Karena doa Bapa Kami ini memuat keseluruhan inti Injil, selain itu memuat tujuh permohonan kepada Allah Bapa, menarik kita pada kemuliaan-Nya. Hal ini merupakan ciri khas dari Cinta pertama-tama untuk diri-Nya. Permohonan ini secara khas mengajarkan kepada kita apa yang seharusnya kita mohon: pengudusan nama-Nya, kedatangan kerajaan-Nya dan terjadi apa yang menjadi kehendak-Nya.

    Keempat permohonan terakhir mengarahkan persembahan kepada Allah Bapa yang Maharahim yang dimohon kepada Allah Bapa adalah rezeki, pengampunan, perlindungan dari pencobaan, dan pembebasan dari yang jahat.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon