09 October 2014

Renungan Hari Sabtu 11 Oktober 2014

Renungan Hari Sabtu 11 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Sabtu 11 Oktober 2014


Ibu, Manusia Luar Biasa


    Ibu itu adalah seseorang yang luar biasa: tak ternilai harganya, tak terukur jasanya, tak terimbang kasihnya. Pada bacaan Injil hari ini, seorang perempuan berseru kepada Yesus: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau." Itu adalah ungkapan akan ibu Yesus yang "menghasilkan" manusia luar biasa seperti Yesus.

    Saat saya merenungkan bacaan Injil ini, saya teringat akan ibu saya. Saya teringat akan kasih ibu saya yang tiada hentinya mengalir pada saya lewat moment-moment indah dalam masa lalu saya. Saya teringat akan masa kecil yang terekam lewat foto dalam album foto saya bersama keluarga saya, terutama saya dengan ibu. Dalam foto, saya digendong oleh ibu saya, saya disusui, saya dicium, dan sebagainya.

    Ibu tiada henti mnegasihi saya. Dia merawat saya sejak saya masih dalam kandungan. Dia rela mempertaruhkan nyawanya demi kelahiran saya. Dia dengan sabar mengganti popok saat saya mengompol. Dia mengingatkan saya saat saya salah. Dia merawat saya saat saya sakit. Dia mengajari saya untuk menghargai hidup. Dia luar biasa.

    Ibu adalah mutiara terindah bagi saya. Dia tidak tergantikan dalam hati saya. Kasihnya tak terhingga sepanjang masa. Dia hanya memberi dan tak mengharapkan apapun dari saya. Dia hanya mau saya bahagia. Dia hanya mau saya menikmati hidup ini. Bahkan untuk membuat saya bahagia, dia rela menangis. Tapi apa balasan saya?

Tuhan, terima kasih untuk ibu yang luar biasa. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon