Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

26 October 2014

Renungan Hari Selasa 28 Oktober 2014

Renungan Hari Selasa 28 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Selasa 28 Oktober 2014


Dipanggil dan Diutus


    Saudara-saudari terkasih, sering kali kita dihadapkan pada dua peristiwa yang membuat kita sangat sulit untuk mengambil keputusan untuk memilih yang terbaik. Hal serupa juga dialami oleh Yesus ketika harus memilih orang-orang yang akan diutus untuk menyertai-Nya dan meneruskan misi-Nya. Yesus berani mengambil resiko dalam memilih orang-orang yang akan dijadikan murid-Nya. Orang-orang yang dipilih itu adalah orang-orang sederhana, tidak mengenal pendidikan yang cukup dan pengetahuan dibidang keagamaan sangat kurang. Orang-orang yang dipanggil Yesus itu misalnya Santo Simon dan Yudas yang kita peringati pada hari ini.

    Dengan baptisan, kita dipanggil dan dipilih oleh Tuhan dan mendapat gelar "Murid Yesus Kristus". Hal ini bukan karena kehebatan kita. Tuhan memilih kita karena ia mencintai kita. Maukah aku dipilih Tuhan untuk menjadi saksi-Nya? Ataukah akan selalu bersembunyi di balikkelemahan kita dengan berkata "aku hanyalah orang biasa?"

    Saudara-saudari yang terkasih, hari ini bangsa kita memperingati Hari Sumpah Pemuda. Hari kebangkitan semangat muda bangsa kita dalam mengembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita ingat kata-kata Mgr. Alb. Soegijapranata "100% Katolik & 100% Indonesia". Semoga dengan moment ini, kita menjadi alat pilihan-Nya yang berguna bagi agama dan negara.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon