05 October 2014

Renungan Hari Selasa 7 Oktober 2014

Renungan Hari Selasa 7 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Selasa 7 Oktober 2014


Doa dan karya itu Berharga


    Dalam bacaan pertama (Gal 1:13-24) hari ini, Paulus berkisah mengenai latar belakangnya bagaimana ia menjadi rasul. Dahulu, ia adalah seorang Yahudi. Ketaatannya pada keyahudian lebih dari teman-teman sebaya pada zamannya. Ia termasuk pengikut fanatik Yudaisme. Ia juga terkenal sebagai penganiaya orang-orang Kristen (pengikut Kristus). Meski demikian, Paulus dipanggil dan dipilih oleh Allah.

    Allah secara istimewa memilih Paulus untuk suatu tugas khusus. Allah  menyatakan diri kepadanya siapakah Yesus sebenarnya. Akhirnya Paulus menjadi pewarta yang handal mengenai kabar gembira tentang Dia. Bagi Paulus, konsep kabar gembira bukan melulu dari menusia melainkan juga melalui pernyataan Allah mengenai siapa Yesus sebenarnya. Dengan itu, Paulus memperoleh sesuatu yang berharga yang tidak akan diambil darinya, sebagaiman dialami oleh Maria dan Marta dalam Injil (Luk 10:38-42). Maria dan Marta merupakan pertanda bahwa dalam iman kita yang terpenting itu bukan hanya doa atau hanya karya. Doa dan karya merupakan dua hal penting yang tidak terpisahkan, pun berhaga bagi kita dalam menanggapi rahmat keselamatan yang datang dari Allah.
   
    Hari ini juga adalah peringatan Santa Perawan Maria Ratu Rosario. Dalam Gereja kita diakui bahwa doa rosario merupakan devosi yang berharga. Rosario bukanlah untaian doa tanpa makna. Doa penuh iman bersama Bunda Maria kepada Allah pastilah akan ditanggapi oleh-Nya.

Ya Bapa, pandanglah putera-puteri-Mu yang bersama Bunda Putera-Mu memohon kepada-Mu dengan penuh iman. Amin.

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon