12 October 2014

Renungan Hari Senin 13 Oktober 2014

Renungan Hari Senin 13 Oktober 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Senin 13 Oktober 2014


Karya Tuhan Lewat Tanda


    Dalam hal percaya, banyak hal kita sering menuntut bukti-bukti/ tanda-tanda yang dapat diraba dan dilihat mata. Itu hal yang tidak dapat kita pungkiri, karena itu kita alami dan kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

    Saudaraku, Injil hari ini berkisah mengenai angkatan yang jahat, yang menghendaki suatu tanda untuk percaya. Kalau melihat dan merenungkan Injil hari ini, kita bisa melihat diri kita, termasuk angkatan yang manakah saya ini? Angkatan yang percaya atau sebaliknya?

    Untuk melihat dan merenungkan lebih dalam, sebenarnya tanda-tanda itu telah dianugerahkan Tuhan bagi kita. Apakah kita menyadari kesehatan kita, sehingga kita mampu beraktivitas? Itu bukti bahwa Tuhan masih memelihara kita. Apakah kita sudah bersyukur atas pakaian yang dapat kita pakai sehari-hari? Itulah tanda Tuhan yang konkret, yang bisa kita alami setiap hari. Sebenarnya bukan tanda-tanda yang perlu di sini. Bagaimana sekarang kita mulai menyadari bahwa Tuhan itu tak pernah berhenti bekerja untuk hidup kita. Ia mengejakan karya ajaib di luar yang kita pikirkan. Mari saudaraku, kita mencoba melihat cinta Tuhan sebagai cinta yang menyelamatkan, yang bekerja dalam tanda-tanda hidup harian kita.

Ajarilah aku Tuhan untuk menyadari tanda-tanda-Mu yang kuterima setiap hari. Mampukan aku untuk percaya. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon