11 November 2014

Mukjizat Doa Bersama Santa Lusia

Mukjizat Doa Bersama Santa Lusia

Sakit Mata : Santa Lusia


     Lahir pada akhir abad ketiga, di Syracause, Sisilia. Lusia seorang gadis yang jelita dengan sepasang mata yang indah. Para pemuda bangsawan jatuh hati kepadanya. Ibunya mendesaknya untuk menikah dengan salah seorang dari mereka yang telah dipilihnya bagi Lusia. Namun Lusia sudah mempunyai pilihan lain. Ia tidak mau menikah. Dalam puncak kemarahannya, ia melaporkan Lusia sebagai pengikut Kristus. Ia mengancam akan membutakan kedua mata Lusia. Tetapi, Lusia bahkan rela kehilangan kedua matanya daripada tidak menjadi pengantin Kristus. Dan itulah yang terjadi.

     Banyak patung yang kelak dibuat mengambarkan Santa Lusia dengan mata yang indah di telapak tangannya. Hakim yang kafir berusaha mengirim Lusia ke rumah wanita pendosa. Ia berharap agar Lusia dapat dibujuk untuk mengingkari Kristus. Lusia tetap kuat dalam imannya, sampai akhirnya ia ditikam dan menjadi martir bagi Yesus pada tahun 304.

Mukjizat Doa Bersama Santa Lusia


Orang itu buta dan bisu, lalu Yesus menyembuhkannya, sehingga si bisu itu berkata dan melihat (Mat. 12:22).

     Santa Lusia, betapa agung persembahan dirimu bagi Kristus. Engkau rela mengorbankan kesenangan duniawi demi manjadi mempelai Kristus. Di hadapan ancaman penyiksaan dan kematian, engkau tetap tabah dan tenang. Hingga akhirnya engkau wafat ditikam demi imanmu akan Yesus Kristus.

     Ya Tuhan Yesus, pancaran cahaya iman Santa Lusia begitu mengagumkan bagiku. Iman Santa Lusia kepada-Mu menyadarkan diriku untuk dengan tulus menyerahkan diri kepada-Mu.

     Ya Tuhan Yesus, dalam iman kepada-Mu dan bersama doa-doa Santa Lusia, aku datang kepada-Mu, memohon rahmat kesembuhan bagi sakit mata yang sedang aku derita ini. Sembuhkanlah aku ya Tuhan, agar aku dapat kembali beraktivitas secara normal.

Ya Santa Lusia, kami mengharapkan campur tanganmu untuk memohon karunia kesembuhan bagiku. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon