Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

23 November 2014

Mukjizat Doa Bersama Santo Bonaventura

Mukjizat Doa Bersama Santo Bonaventura

Sakit Perut : Santo Bonaventura


     Lahir pada tahun 1221 di Tuscany, Italia, Bonaventura bergabung dengan Ordo Fransiskan yang pada waktu itu masih baru. Salah seorang sahabat Bonaventura yang terkenal ialah Santo Thomas Aquinas. Pada yahun 1265, Paus Klemens IV ingin menjadikan Bonaventura seorang Uskup Agung

     Pada tahun 1273, Beato Paus Gregorius X mengangkat Bonaventura menjadi Kardinal. Kardinal Bonaventura memberikan bantuan yang amat besar kepada Paus yang pada tahun 1274 mengadakan Konsili Lyon. Ia memberikan pengaruh yang besar pada Konsili tersebut. Tetapi, secara mendadak Bonaventura wafat pada tanggal 14 Juli 1274 dalam usia lima puluh tiga tahun. Paus berada di sisinya ketika ia wafat. Bonaventura dinyatakan Santo pada tahun 1482 oleh Paus Sixtus IV. Pada tahun 1558, Paus Sixtus V memberinya gelar Pujangga Gereja.

Mukjizat Doa Bersama Santo Bonaventura


... "Ambillah dan makanlah dia: ia akan membuat perutmu terasa pahit, tetapi di dalam mulutmu ia akan terasa manis seperti madu" (Why. 10:9).

     Ya Santo Bonaventura, engkau diberi gelar Pujangga Gereja karena kecerdasanmu dalam berpengetahuan,. Semuanya itu engkau persembahkan bagi kemulian Allah. Sebab engkau percaya dengan iman bahwa itu adalah pemberian Allah semata. Namun sebagai manusia, engkau pun mengalami sakit seperti kami. Engkau, mengalami sakit perut yang sangat parah. Namun karena doamu kepada Santo Fransiskus, engkau beroleh kesembuhan karena Allah berkenan kepadamu

     Kini aku berdoa bagi diriku sendiri/saudara kami yang saat ini mengalami sakit perut. Kami mohonkan doamu kepada Bapa di surga agar memberkan kesembuhan kepadaku.

     Ya Santo Bonaventura, bantulah kami juga agar berani mewartakan khabar gembira kepada orang-orang yang kami jumpai. Sehingga hidup kami menjad berkat bagi sesama. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.


Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon