Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

02 November 2014

Mukjizat Doa Bersama Santo Leonardus

Mukjizat Doa Bersama Santo Leonardus

Sakit Kelamin : Santo Leonardus


      Leonardus lahir di Porto Morizio, Italia pada Tanggal 20 Desember 1676. Pada umur 13 tahun, ia dipanggil ke Roma oleh Agustinus, pamannya untuk dididik di kolese Yesuit yang dipimpin oleh Santo Philipus Neri.

      Leonardus dikenal sebagai seorang misionaris Fransiskan yang rajin dan tekun dalam tugasnya mewartakan Injil. Ia mengelilingi seluruh Italia untuk berkotbah. Salah satu keistimewaannya yang membuat dia dikenal ialah kesukaannya merenungkan peristiwa Sengsara Yesus. Ia mengabdikan devosinya ini dan menjadikannya milik semua umat Katolik dengan merintis "Jalan Salib" lengkap dengan 14 stasinya seperti yang kita kenal sekarang. Untuk mengumatkan devosi itu, ia mendirikan "Jalan Salib Kristus" di berbagai tempat termasuk di Coloseum, tempat pembantaian dan gelanggang sengsara orang-orang Kristen pertama di Roma. Sampai usia tuanya ia berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan jiwa-jiwa dengan doa-doa pribadi dan perayaan Misa Kudus setiap hari. Pada tahun 1744 ia diutus Paus ke pulau Corsica untuk menentramkan suasana pertikaian antar umat di sana. Namun sayang bahwa usahanya ini kurang berhasil. Dalam keadaan payah ia kembali ke Roma, dan tak lama kemudian ia meninggal dunia di biara Santo Bonaventura pada tanggal 26 November 1751. Pada tahun 1867 ia dinyatakan sebagai Santo.

Mukjizat Doa Bersama Santo Leonardus


... dan sembuhkanlah orang-orang yang ada di situ dan katakanlah kepada mereka Kerajaan Allah sudah dekat padamu (Luk. 10:9).

      Allah Bapa kami yang ada di Surga, cinta-Mu begitu besar kapada kami anak-anak-Mu. Engkau mengutus Yesus sendiri untuk menebus dosa-dosa kami. Dalam situasi sulit hidup kami, Engkau juga mengutus orang-orang kudus, khususnya Santo Leonardus dalam kehidupan kami.

      Ya Allah, saat ini aku sedang mengalami sakit kelamin. Aku merasa malu, menderita dan ketakutan dengan penyakit yang sedang aku derita ini. Maka bersama doa-doa hamba-Mu yang kudus, Santo Leonardus, kami memohon rahmat kesembuhan kepada-Mu. Ya Allah, jika sakit ini disebabkan oleh dosa-dosaku dan pola hidupku yang tidak sehat, ampunilah juga dosa-dosaku. Aku berjanji untuk mengubah hidupku.

      Ya Santo Leonardus, berdoalah bagiku agar Allah berbelaskasih kepadaku. Berdooalah juga bagi orang-orang yang mengalami sakit seperti yang aku alami ini. Aku percaya akan kuasa doa-doamu. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon