15 November 2014

Mukjizat Doa Bersama Santo Rochus

Mukjizat Doa Bersama Santo Rochus

Sakit Menular : Santo Rochus


     Santo Rochus (1295-1327) adalah seorang Santo yang dikenal sebagai pelindung-pelindung orang-orang yang terkena penyakit menular. Tidak selalu banyak yang dapat diketahui mengenai kehidupan Rochus. Yang diketahui tentang dirinya adalah Rochus merawat penderita wabah pes di Italia. Ia juga menyembuhkan banyak orang yang menderita pes. Suatu hari Rochus sendiri tertular penyakit pes tersebut, namun ia menolak untuk dirawat oleh siapapun sehingga ia pergi ke hutan. Setelah sembuh dari penyakit itu, Rochus pulang ke desanya namun tidak dikenali lagi. Ia kemudian dijebloskan ke dalam penjara karena dituduh sebagai mata-mata. Lima tahun kemudian Rochus meninggal di dalam penjara. Meskipun demikian, Rochus dikenal sebagai seorang Santo dan populer di Prancis dan Italia pada abad ke 15

Mukjizat Doa Bersama Santo Rochus


Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu (Mat. 4:23).

     Ya Santo Rochus, engkau sungguh berani merawat orang-orang yang terkena wabah pes, penyakit yang sangat membehayakan. Pelayananmu kepada orang-orang sakit itu tidak membuat engkau takut akan terkena juga. Kami mohon doamu kepada Tuhan, agar kami dijauhkan dari segala bentuk penyakit menular dalam tubuh kami. Anugerahkan selalu kesehatan kepada kami. Doakanlah juga orang-orang yang terkena penyakit menular, entah apapun penyakit itu. Semoga para dokter mampu menyembuhkan mereka.

     Ya Santo Rochus, sebagaimana engkau merawat orang-orang yang terkena penyakit menular, jagailah mereka yang dengan sukarela merawat orang-orang yang sakit menular. Semoga mereka tidak tertular penyakit itu. Biarkanlah pelayanan mereka membantu semakin banyak orang untuk keluar dari penyakit yang mereka alami. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon