Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

26 November 2014

Mukjizat Doa Bersama Santo Servatius

Mukjizat Doa Bersama Santo Servatius

Sakit Kaki : Santo Servatius


     Santo Servatius adalah salah seorang misionaris Katolik dari Asia yang juga turut serta dalam kegiatan misi Katolik di Eropa Barat. Servatius adalah uskup pertama Tongeren, ibukota Tungri, yang saat ini berada di wilayah Belgia. Pada abad keempat, wilayah tersebut merupakan sebuah provinsi kekaisaran Romawi yang bernama Germania Secunda.

     Seiring dengan berjalannya waktu, orang-orang Kristen dengan cepat mendapatkan tanah di wilayah tersebut. Pada tahun 311, Kaisar Galerius telah mengakhiri penganiayaan besarnya dan kaisar lainnya, yaitu Konstantinus Agung menjadi sangat disukai oleh Gereja. Pada tahun 343, Servatius hadir di dalam Konsili Serdica. Di dalam Konsili tersebut Servatius bertemu dengan para pengikut Arius dari Alexandria yang menekankan Yesus Kristus sebagai manusia dan di pihak lain banyak pula yang menolak pandangan tersebut. Konsili ini pun pada akhirnya mengalami kegagalan.

Mukjizat Doa Bersama Santo Servatius


Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengarkan perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu (Mat. 10:14).

     Ya Santo Servatius, karena imanmu yang teguh dan dalam, engkau tidak peduli sedikitpun dengan rasa sakit yang engkau alami. Karena pekerjaan besarmu itulah maka engkau boleh mengalami kebahagian surgawi.

     Kami datang kepadamu untuk berdoa bagi diriku/saudara kami yang sedang mengalami sakit kaki. Selama ini aku mengalami kesulitan untuk berjalan karena sakit ini. Maka dari itu ya Santo Servatius, dalam doa bersamamu, semoga Allah menjamah kakiku ini sehingga pulih kembali.

     Seiring dengan sembuhnya kakiku, aku ingin meneladan sikap hidupmu, menjadi misionaris cinta kasih bagi sesama dalam kehidupan sehari-hari. Bimbinglah setiap langkahku menapaki jalan kebenaran. Kuatkanlah lututku pada saat aku goyah karena menyimpang dari Tuhan dan tuntunlah kembali jika aku tersesat. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon