29 November 2014

Renungan Hari Selasa 2 Desember 2014

Renungan Hari Selasa 2 Desember 2014, Renungan Harian, Santo Katolik Renungan Hari Selasa 2 Desember 2014

Ingat untuk Bersyukur

    Injil hari ini berkisah tentang ucapan syukur dan kegembiraan Yesus. Mengapa Yesus mengucap syukur dan bergembira? Dalam perikop sebelumnya dikisahkan mengenai kembalinya ketujuh puluh murid. Ketujuh puluh murid itu telah berhasil menjalankan misi yang diberikan oleh Yesus kepada mereka yaitu mempersiapkan jalan bagi karya pelayanan-Nya. Mereka berhasil menaklukkan dan mengusir setan-setan. Inilah yang melatarbelakangi ucapan syukur dan kegembiraan Yesus.

    Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, banyak peristiwa yang kita alami. Peristiwa-peristiwa itu menjadi sebuah pengalaman, baik pengalaman yang menggembirakan maupiun pengalaman yang kurang menggembirakan dalam hidup kita. Dalam pengalaman yang kurang menggembirakan, biasanya kita akan mudah teringat akan Tuhan. Akan tetapi, dalam pengalaman yang menggembirakan terkadang kita lupa untuk mengucap syukur kepada Tuhan. Kita telalu larut dalam kegembiraan itu sampai-sampai kita pun lupa bahwa kegembiraan itu diberikan oleh Tuhan Yesus sendiri.

    Dalam Injil hari ini kita diingatkan untuk menjadi seperti Yesus yang dalam kegembiraan-Nya, Ia memberikan waktu untuk mengucap syukur kepada Bapa-Nya, Sang Pemberi kegembiraan itu. Ia tidak lupa akan Bapa-Nya karena Ia tahu bahwa Ia hadir di dalam dunia ini karena Ia menjalankan kehendak Bapa-Nya yaitu menyelamatkan umat manusia. Oleh karena itu, Ia menyadari bahwa setiap karya yang dilakukan-Nya adalah karena campur tangan Allah. Mari bersyukur.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon