24 December 2014

Mukjizat Doa Bersama Santa Odilia

Mukjizat Doa Bersama Santa Odilia

Orang Buta : Santa Odilia


      Lahir di Obernheim, sebuah desa di pegunungan Vosge, Perancis pada tahun 660. Odilia lahir dalam keadaan buta sehingga menjadi bahan ejekan tetangga yang sangat memalukan. Ayahnya sedih sekali menghadapi kenyataan pahit ini. Tak ada jalan lain bagi ibu Bereswindis kecuali melarikan puterinya yang malang itu ke suatu tempat yang aman demi keselamatannya. Ketika peristiwa pelarian ini diketahui banyak orang, ibu Bereswindis menyuruh ibu pengasuh melarikan bayinya ke Baume-les-Dames, dekat Besancon.. Di sana ada sebuah biara suster. Pada suatu hari Tuhan menggerakkan Santo Erhart, Uskup Regensburg, pergi ke biara Baume-les-Dames, tempat puteri malang itu berada. Di sana ia mempermandikan puteri buta itu dengan nama Odilia. Hugh, kakak Odilia yang kagum akan mukjizat penyembuhan adiknya berusaha mempertemukan Odilia dengan ayahnya di sebuah bukit, disaksikan oleh kerumunan rakyat. Odilia wafat pada tanggal 13 Desember 720. Banyak mukjizat terjadi di kuburnya.

Mukjizat Doa Bersama Santa Odilia


Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya dan Yesus berkata kepada mereka; "Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?" Mereka menjawab; "Ya Tuhan, kami percaya." lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata; "Jadilah padamu menurut imanmu." Maka meleklah mata mereka.(Mat. 9:28-30).

      Terpujilah engkau ya Santa Odilia, meskipun engkau tidak dapat melihat dengan matamu, namun karena pekerjaan Allah engkau dapat melihat indahnya dunia.

      Karena iman yang tulus dan murni, kami datang kepadamu ya Santa Odilia. Berdoalah bagi kami, khususnya bagi saudara kami ini ....(sebutkan nama) yang tidak dapat melihat karena matanya buta. Maka kami mohonkan doamu kepada Tuhan Yeus, agar engkau mendoakan saudara kami yang mengalami kebutaan ini. Besar harapannya agar ia dapat melihat.

      Ya Santa Odilia, janganlah biarkan saudara kami ini terus menderita. Dengan iman yang sungguh kami berharap pada doamu kepada Yesus, agar Ia menjamah dan mengaruniakan mukjizat besar, sehingga mata saudara kami ini dapat melihat terang dunia. Bersamamu kami satukan iman, doa dan harapan kami. Amin.

 
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon