22 December 2014

Mukjizat Doa Bersama Santo Hugo Dari Cluny

Mukjizat Doa Bersama Santo Hugo Dari Cluny

Sakit Demam : Santo Hugo Dari Cluny


     Lahir pada tahun 1024. Ketika berusia 15 tahun, ia masuk biara Benediktin dan menjadi Abbas biara Cluny pada usia 25 tahun. Ketika itu biara Perancis ini mulai kuat pengaruhnya di seluruh Eropa. Banyak biara Cluny didirikan pada masa kepemimpinan Hugo. Aturan-aturan hidup membiara dibuatnya untuk seluruh biara yang dibangunnya. Kepribadian yang mengagumkan dan kesalehan hidupnya berpengaruh luas baik di kalangan gereja meupun pemerintahan negara. Ia menjadi penasihat bagi sembilan orang Paus, termasuk Sri Paus Gregorius VII (1073-1085) dan banyak pemimpin negara. Ia berusaha keras untuk membaharui cara hidup para imam dan berusaha membebaskan Gereja dari pengawasan negara. Karena semuanya itu, ia dikenal sebagai pencinta dan pencinta perdamaian dan sebagai sahabat para kusta dan semua orang sakit yang berada di rumah sakit yang didirikannya di Marcigny. Ia meninggal pada tanggal 29 April 1109 dan digelari kudus pada tahun 1120.

Mukjizat Doa Bersama Santo Hugo Dari Cluny


Maka dipegang-Nya tangan perempuan itu, lalu lenyaplah demamnya. Ia pun bangun dan melayani Dia. (Mat. 8:15).

     Ya Santo Hugo pencinta damai, sahabat kaum kusta dan semua orang yang sakit, jalan hidupmu sungguh mulia. Dengan penuh kasih dan kerendahan hati, engkau merawat orang-orang yang sakit. Semuanya itu engkau lakukan karena kasihmu yang besar kepada Tuhan dan sesama. Oleh karena itulah kami datang kepadamu, untuk mohonkan doamu bagi saudara kami ini yang sedang mengalami sakit demam ini .... (sebutkan namanya). Dengan bantuan dan pertolonganmu, mohonkan kepada Tuhan agar Ia menjamah dan meredakan demam saudara kami ini.

     Dalam doamu ya Santo Hugo kami percaya bahwa engkau tidak akan membiarkan kami, khususnya saudara kami ini terus menderita karena demam. Kami oercaya bahwa engkau akan membantu dan menolong kami. Sampaikan harapan kami ini kepada Tuhan Yesus agar Ia memberikan kesembuhan kepada saudara kami ini, sebagaimana Yesus menyembuhkan ibu mertua Santo Petrus. Amin.


 
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon