Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

06 December 2014

Mukjizat Doa Bersama Santo Pankrasius

Mukjizat Doa Bersama Santo Pankrasius

Sakit Telinga : Santo Pankrasius


      Pankrasius, seorang yatim piatu saat berusia empatbelas tahun. Pankrasius bukanlah seorang penduduk Roma. Ia dibawa ke sana oleh pamannya yang mengasuhnya. Pankrasius menjadi seorang pengikut Kristus dan dibaptis. Meski masih seorang remaja, ia ditangkap karena menjadi seorang Kristiani. Pankrasius menolak untuk menyangkal imannya. Karena itu, ia dijatuhi hukuman mati. Pankrasius dihukum pancung. Ia menjadi seorang martir yang sangat populer pada masa Gereja perdana. Orang mengaguminya oleh sebab ia begitu muda namun begitu berani.

      Pada tahun 514, sebuah gereja besar dibangun di Roma demi menghormatinya. Pada tahun 596, seorang misionaris terkenal, Santo Agustinus dari Canterbury, membawa iman Kristiani ke Inggris. Ia menamai gereja pertamanya dengan nama Santo Pankrasius

Mukjizat Doa Bersama Santo Pankrasius


Dan kata-Nya: "Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!" (Mat. 4:9).

      Ya Allah Bapa, Allah Putra dan Roh Kudus, kami bersyukur atas panggilan-Mu kepadaku untuk menjadi orang Katolik. Aku bersyukur, karena melalui telingaku, aku mendengar pewartaan dari orang-orang yang Engkau utus untuk mewartakan khabar gembira.

      Ya Tuhan, Allah kami, seturut teladan Santo Pankrasius, martir-Mu yang gagah berani dalam mempertahankan imannya, aku juga ingin menjadi saksi iman. Namun saat ini ya Tuhan, aku merasakan kondisi telingaku kurang begitu baik. Aku merasa sakit dan pendengaranku menjadi terganggu, sehingga aktivitasku juga menjadi terhambat. Maka dari itu ya Tuhan, bersama doa-doa hamba-Mu Santo Pankrasius aku mohon rahmat kesembuhan dari sakit telinga ini.

      Ya Santo Pankrasius, kami mohon doamu agar sakit telingaku ini segera sembuh. Amin.

 
Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


Kembali Ke Mukjizat Doa Bersama Santo Santa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon