16 December 2014

Renungan Hari Jumat 19 Desember 2014

Renungan Hari Jumat 19 Desember 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Jumat 19 Desember 2014


Karena Kehendak Allah


    Saudara-saudari yang terkasih, dalam hidup sehari-hari sebenarnya terjadi banyak keajaiban. Sesuatu yang terjadi dalam hidup sehari-hari adalah rangkaian hal yang ajaib. Sebagai contoh benih padi yang ditanam berubah menjadi bulir-bulir padi sehingga dapat dipanen, beras setelah dimasak berubah menjadi nasi, awan mendung di langit berubah menjadi hujan. Perubahan itu sepertinya biasa tetapi sebenarnya terjadi sebuah proses yang sangat ajaib. Sesuatu yang rasanya mustahil tetapi dapat terjadi dalam hidup kita. Itu semua terjadi karena rencana dan kehendak Allah.

    Saudara-saudari yang terkasih, bacaan-bacaan hari ini mengisahkan karya Tuhan yang ajaib. Kisah pemberitahuan tentang kelahiran Simson dan Yohanes Pembaptis menunjukkan campur tangan Allah dalam hidup manusia. Secara biologis, Ibu Simson dan Ibu Yohanes Pembaptis tidak akan bisa mengandung. Hal ini terjadi karena mereka adalah wanita mandul! Namun, karena rencana dan kehendak Allahlah mereka dapat mengandung dan melahirkan anak. Allah membuat sesuatu yang mustahil menjadi mungkin.

    Saudara-saudari yang terkasih, melalui bacaan-bacaan hari ini kita diajak untuk merenungkan keajaiban hidup yang terjadi pada diri kita masing-masing dan menyadari betapa besar kehenadk Tuhan dalam hidup kita. Hal ini dapat kita lakukan dengan menyediakan waktu sebentar pada malam hari sebelum tidur untuk merenungkan pengalaman hidup yang telah kita alami dalam tugas dan karya yang kita lakukan, lalu mensyukuri semuanya itu sebagai bagian dari rencana dan kehendak-Nya.

Ya Tuhan, mampukanlah aku untuk berani merenungkan dam menyadari kasih-Mu dalam hidupku. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon