02 December 2014

Renungan Hari Jumat 5 Desember 2014

Renungan Hari Jumat 5 Desember 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Jumat 5 Desember 2014


Kehadiranku Menyembuhkan


    Sakit, siapa di antara kita yang mau sakit? Sakit, dalam berbagai konteks: sakit fisik, mental, hati/perasaan, jiwa, tentu tak kita inginkan. Kalau demikian, bagaimana jika kita melihat orang sakit? Apa usaha kita untuk mereka yang sakit? Padahal, mereka juga punya keinginan untuk sembuh!

    Saudara-saudari, bacaan pertama hari ini ini memaparkan tentang kedatangan keselamatan, juga dalam bentuk kesembuhan (bdk. Yes 29:18). Kesembuhan tentu datang sesudah sakit. Orang yang tak pernah sakit tentu tak pernah ingin sembuh. Kesembuhan itu datang pada masanya. Dan dalam bacaan Injil hari ini, masanya telah tiba. Masa itu telah datang dalam diri Yesus Kristus. Yesus mampu menyembuhkan, sebab Ia membawa kelepasan bagi yang menderita, yang sakit, yang lemah, dan yang menaruh harapan, iman kepada-Nya, dan meminta belas kasih-Nya.

    Saudara-saudari, kehadiran Yesus Kristus telah membawa zaman baru. Bagi orang buta, zaman baru itu mereka terima. Orang buta itu pun menyambut dan menerima zaman baru itu dengan sukacita dan dengan pewartaan memuliakan Tuhan. Sekarang, bagi kita yang pernah sakit dan sembuh, sudahkah peristiwa itu kita wartakan demi kemuliaan Tuhan? Dan bagi kita murid-murid-Nya, apakah kehadiran kita membawa kesembuhan? Mari bermenung.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon