15 December 2014

Renungan Hari Kamis 18 Desember 2014

Renungan Hari Kamis 18 Desember 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 18 Desember 2014


Kasih untuk Si Buah Hati


    Suatu kali ketika saya ikut Pastor Paroki ke stasi, saya bertemu dengan seorang ibu yang sedang hamil.. Seorang ibu yang sedang hamil tentu perutnya mulai membesar, wajah keibuannyasemakin tampak, dan selalu hati-hati dalam melakukan suatu kegiatan. Ia selalu berusaha menjaga bakal bayi yang sedang dalam kadungannya agar nanti bayinya bisa dilahirkan dalam keadaan sehat. Segala sesuatu pun disiapkan seperti minum susu, olahraga, makan yang teratur dan yang sehat.

    Kasih sayang seorang ibu memang tidak diragukan lagi, kasih sayang yang dicurahkan untuk anak yang sedang dikandungnya dan juga anak yang telah dilahirkannya. Saudara-saudari, Injil hari ini pun berbicara tentang kelahiran Yesus Kristus. Seperti yang dinubuatkan Yeremia, kelak akan muncul seorang tunas dari Daud yang akan membawa keadilan bagi dunia.

    Hal itu pun terjadi dalam diri seorang yang bernama Yesus, anak Maria. Segala hal yang merupakan tanda Mesias terdapat pribadi Yesus ini. Matius sungguh percaya bahwa memang benar Yesus ini keturunan Daud dan Dialah Mesias yang dinantikan oleh bangsa manusia di dunia ini. Maria seorang gadis yang dipercaya untuk mengandung dari Roh Kudus sungguh menjadi ibu yang sungguh beruntung dapat mengandung Mesias yang dinanti banyak orang.

    Semoga kita sebagai ibu dapat bersyukur bisa mengandung seorang anak yang nantinya bisa memberi kehangatan di dalam keluarga.

Yesus, ajarilah aku untuk menjadi orang yang mau berjuang dan menyayangi anak-anak dengan tulus hati. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon