22 December 2014

Renungan Hari Kamis 25 Desember 2014

Renungan Hari Kamis 25 Desember 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 25 Desember 2014


Membuka Hati bagi Tuhan


    Saudara-saudari yang terkasih, SELAMAT NATAL. Kita sudah mengenal kisah Natal Pertama, Yesus lahir dalam kesederhanaan Betlehem. Tidak ada tempat mewah untuk bayi Yesus, Dia 'hanya' lahir di kandang, sederhana, gelap, bau. Tetapi yang hadir adalah para malaikat surga yang bernyanyi sukaria. lalu hadir juga para gembala sederhana. Mereka segera hadir ke kandang domba setelah mereka mendengar kabar malaikat bahwa telah lahir Juruselamat.

    Mari kita belajar dari para gembala itu. Mereka orang-orang sederhana, bekerja menjaga kawanan domba. Pada peristiwa kelahiran Yesus mereka sedang ada di pekerjaan mereka menjaga kawanan domba . Mereka menerima kabar bahwa di kandang domba mereka lahir Yesus Juruselamat. Mereka saling berembug dan kemudian memutuskan untuk pulang dan ingin menyaksikan bahwa Tuhan hadir kepada mereka. Mereka mengalami Tuhan yang hadir kepada mereka. Merekalah saksi peristiwa luarbiasa itu. Mereka bersukacita, mereka dipenuhi Roh Allah.

    Kita masing-masing ada pada kesibukan kita, pekerjaan kita. Tuhan hadir dalam hidup kita. Setiap kali kita disadarkan bahwa Tuhan hadir. Kadang kita terlalu sibuk dalam pekerjaan kita sehingga melewatkan kehadiran Tuhan. Kadang kita sungguh berniat menjumpai Tuhan, tapi apadaya kita tidak bisa atau tidak mampu memaksakan diri. Kadang kita tidak mau, kadang tidak mau tahu sehingga Natal kita sia-siakan.

    Saudara-saudari yang terkasih, kita butuh kesederhanaan seperti para gembala. Kita memerlukan keterbukaan hati seperti mereka. Kita mau mengalami sukacita seperti mereka. Kita ingin mengalami kehadiran Tuhan dalam hidup kita. Mari membuka hati bagi Tuhan, mari membuka hati bagi sesama. Mari kita alami Tuhan yang luar biasa itu. Gloria in excelsis Deo.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon