Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

11 December 2014

Renungan Hari Minggu 14 Desember 2014

Renungan Hari Minggu 14 Desember 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Minggu 14 Desember 2014


Di Atas Langit Masih Ada Langit


Saaudara-saudari yang terkasih, adalah biasa bahwa kita memiliki kecenderungan untuk meninggikan diri. Kita ingin dilihat, dianggap hebat, besar, tinggi. Kita ingin dikagumi, dihormati. Anak-anak juga seringkali membanggakan dirinya, orang tuanya atau tokoh idolanya. Mereka tidak mau saling mengalah, masing-masing mereka merasa paling hebat, tidak ada yang boleh melebihi.

Sementara kita mendapat pelajaran kristiani untuk selalu rendah hati. merendahkan diri di hadapan Allah dan juga sesama. Yesus mengajarkan kepada kita sikap kerendahan hati itu. Yesus yang adalah Allah, yang maha besar -kuasa-tinggi, hadir sebagai manusia sederhana, miskin. Pada masa sekarang kita percaya bahwa Tuhan juga hadir dalam Sakramen Maha Kudus, dalam rupa yang sangat sederhana, yang menjadi santapan kita.

    Pada permenungan hari ini kerendahan hati ditunjukkan oleh Yohanes. Dialah tokoh penyambung Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Dia mempesiapkan kehadiran Yesus Mesias Juruselamat, dia pendahulu kedatangan Yesus. Yesuslah yang lebih pokok yang harus diutamakan. Maka Yohanes memosisikan diri secara tepat. Walaupun dia punya kesempatan untuk dihormati, disanjung, dipuji-puji, dia menempatkan diri secara tepat. Dia memosisikan diri Yesus sebagai yang dipersiapkan. Perhatianm kita harus terarah kepada Yesus.

    Saudara-saudari terkasih, di Minggu Adven Ketiga ini ketika tiga lilin korona sudah dinyalakan, marilah kita kobarkan penyambutan kita akan datangnya Juruselamat. Bersama Yohanes mari kita memosisikan diri secara tepat, di atas langit masih ada langit. Kita syukuri anugerah Tuhan untuk kita seraya menggemakan kepada dunia kehadiran Yesus. Gloria in excelsis Deo et in terra pax hominibus.
 

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon