28 December 2014

Renungan Hari Rabu 31 Desember 2014

Renungan Hari Rabu 31 Desember 2014, Renungan Harian, Santo Katolik Renungan Hari Rabu 31 Desember 2014

Hadir sebagai Terang

    Saudaraku, hari ini kita sampai di penghujung tahun 2014 dan akan menyongsong tahun 2015. Kita mau melihat kembali peristiwa dan perjalanan hidup kita yang sudah terjadi dan kita alami. Banyak peristiwa yang kita alami baik yang positif atau negatif, dari yang membahagiakan hingga yang menyedihkan, dari perjumpaan hingga perpisahan atau dari yang melegakan hingga yang menyesakkan.

    lalu apa yang haarus kita lakukan atas peristiwa-peristiwa tersebut? Kita dapat sejenak merenungkan dan membuang hal yang buruk yang telah kita lakukan. Mungkin hal itu adalah kebiasaan buruk sehari-hari yang menghantui kita sehingga kita merasa cemas. Dala hal ini, kita perlu berubah dan memotong tindakan kurang terpuji kita. Kita ingin berbuah di tahun yang baru ini.

    Hal-hal positif dan apa yang baik perlu kita salin kembali agar itu menjadi milik kita. Dri itu semua, kita juga akan mencoba mempertahankan sesuatu yang baik agar hidup kita semakin berkembang seturut kehendak Allah. Injil hari ini mengingatkan kita, Yesus hadir bagi kita semua sebagai Firman yang menjadi Manusia untuk penebusan kita dari dosa dan memangkas perbuatan jahat yang kita lakukan. Kehadiran-Nya memberi inspirasi baru bagi kita yaitu keutamaan hidup-Nya. KIta dipanggil menjadi Terang, sebagaimana Ia hadir sebagai terang dalam kegelapan hidup kita. Hendaknya kita menjadi terang bagi orang di sekitar kita.

    Sambil bermenung, marilah kita mensyukuri rahmat Allah yang begitu berlimpah dalam hidup kita. Kita bersama melangkah dalam bimbingan-Nya memasuki tahun baru dengan penuh pengharapan. Semoga kita yakin dan mengimani bahwa "Allah diam di antara kita" dan "dalam Dia ada hidup, dan hidup itu adalah terang bagi manusia". Marilah kita hadir sebagai terang bagi semua orang. Selamat menyongsong tahun baru 2015. Tuhan memberkati kita.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon