Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

24 December 2014

Renungan Hari Sabtu 27 Desember 2014

Renungan Hari Sabtu 27 Desember 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Sabtu 27 Desember 2014


Tepat Janji


    Ada orang yang punya prinsip tidak suka janji dan ada juga yang terbuka terhadap janji. Dari kata janji, kita juga biasanya bisa menilai orang dari latar belakang budaya suku bangsanya. Seperti orang Jerman dan Jepang yang kita kenal sangat setia dengan janji mereka. Meski bukan kosa kata yang baru, ada saja hal yang dapat melemahkan janji-janji yang kita buat. Ada banyak faktor orang menjadi lupa atau mengingkari janji mereka.

    Injil hari ini menampakkan Yesus Kristus yang tepat janji. Memang kata "janji" sendiri tidak begitu tapet jika diletakkan pada tugas perutusan Yesus. Maka kata janji harus berdampingan dengan setia, karena hanya dengan setia, kita bisa aman. Tentu masih banyak faktor yang mempengaruhi janji itu. Tapi, baiklah kita belajar, bahwa Allah yang kita imani adalah Allah yang mengalahkan kuasa kematian. Ia menjanjikan kehidupan abadi kepada kita, sama seperti yang Ia miliki.

    Kelemahan menusiawi kita terkadang mengganggu perkembangan diri kita. Kita sudah banyak merencanakan kegiatan atau janji, namun ada saja hal yang mengganggu. Sebagai umat beriman, janji kita yang paling utama adalah bersedia hidup kekal. Jika kita berjanji kepada Allah untuk kembali bersama-Nya, sekarang tergantung kepada kita, apakah kita sudah setia untuk melakukan hal-hal yang mengarah kepada kehidupan kekal? Mari kita mohon bimbingan, agar dalam kesetiaan murid-murid Kristus, kita dapat menepati janji kita untuk bersama dengan Dia menuju dalam kebahagiaan abadi.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon