27 December 2014

Renungan Hari Senin 29 Desember 2014

Renungan Hari Senin 29 Desember 2014, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Senin 29 Desember 2014


Pura-pura tak Kenal


    Tak kenal maka tak sayang. Tak kenal Allah maka tak sayang Allah. Kalau kita mengenal-Nya, maka kita pasti juga menyayangi-Nya. Tapi apa itu mengenal? Saya sungguh tertarik dengan arti mengenal yang diberikan oleh Rasul Yohanes dalam suratnya. Mengenal Allah itu tandanya ialah menuruti perintah-perintah-Nya (1Yoh 2:3). Oleh karena itu tak mungkin kita menyayangi Allah jika kita tak menuruti perintah-perintah-Nya.

    Sebagai seorang Katolik, seharusnya tak mungkin kita tak mengenal Allah. Bahkan, Anda dan saya memanggil-Nya Bapa. Seharusnya kita mengenal-Nya yang berarti juga menuruti perintah-perintah-Nya. Tetapi apa yang mungkin sering kita lakukan? Kita pura-pura tidak mengenal-Nya. Dan saat itulah kita berdosa.

    Pura-pura itu tak pernah asli. Diri Anda dan saya yang asli sedalam-dalamnya adalah pribadi yang mengenalAllah begitu dekat. Keaslian Anda dan saya melakukan apa yang Allah kehendaki.
Bila saya dan Anda jatuh dalam dosa, itu berarti kita sedang menipu diri sendiri, membodohi dan menolak keaslian kita. Bagaimana agar kita tak membodohi diri? Satu-satunya cara adalah belajar. Mari kita belajar dari Bapa Yosef dan Ibu Maria yang selalu setia pada perintah Allah. Mari kita belajar pada orang-orang suci yang kesetiaan mereka terlukis indah dalam Injil Tuhan. Semoga Anda dan saya tak lagi berpura-pura tak mengenal Allah.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon