26 January 2015

Renungan Hari Jumat 30 Januari 2015

Renungan Hari Jumat 30 Januari 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Jumat 30 Januari 2015


Menjadi Keluarga-Nya


    Pernahkah Anda merasa putus asa dalam berbuat baik? Anda telah berusaha sepenuh tenaga bahkan hati untuk sesuatu yang baik di tempat tinggal dan kerja. Namun, Anda tidak mendapat tenggapan dari teman, tetangga, dan bahkan orang yang paling dekat dengan Anda sekalipun.

    Berbuat baik lalu tidak mendapatkan tanggapan atas perbuatan baik itu, terkadang membuat sebagian orang frustasi atau putus asa. Dalam situasi demikian dapat muncul pikiran ragu akan karya Allah sendiri. Benarkah Allah berkarya? Apakah Allah selalu dipihak kita?

    Pengajaran Yesus seperti dalam Injil hari ini dengan tegas mengingatkan kita bila kita berada dalam situasi keraguan seperti di atas. Kehendak dan karya Allah pasti mewujudkan hasil yang memuaskan. Yakinlah, kuasa Allah tidak tertandingi kehebatannya dan tak terhalangi oleh apapun juga. Seperti biji sesawi yang ditanam akan tumbuh hingga besar, dan tak seorang pun tahu proses tumbuhnya. Demikian juga karya Allah dalam segala perbuatan baik yang kita lakukan setiap saat. Tuhan memberi perumpamaan tentang benih yang dapat meneguhkan iman para murid, juga kita yang beriman kepada-Nya.

Ya Yesus, kuatkanlah aku yang lemah ini dan ajarilah aku memahami karya-Mu yang mengagumkan dalam hidupku. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon