06 January 2015

Renungan Hari Jumat 9 Januari 2015

Renungan Hari Jumat 9 Januari 2015, Renungan Harian, Santo Katolik Renungan Hari Jumat 9 Januari 2015

Di Tengah Kesibukan Dunia

    Dewasa ini, banyak orang mengisi waktu luang mereka dengan berbagai kegiatan. Mereka, mulai dari anak-anak sampai orang yang telah lanjut usia, memiliki peranannya masing-masing. Hal itu tampak dalam kegiatan belajar untuk seorang pelajar. mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, dan juga Mahasiswa. Selain itu mereka yang telah mencapai usia dewasa mengisi kegiatan mereka dengan berbagai bentuk pekerjaan. Tak hanya itu, seorang yang telah lanjut usia pun ikut dalam berbagai kegiatan. Sepintas tampak bahwa kehidupan manusia penuh dengan berbagai kesibukan.

    Kesibukan-kesibukan seperti yang dialami manusia dewasa ini, juga pernah dialami oleh Yesus. Setelah Ia menyembuhkan orang yang sakit kusta. Ia dihadapkan dengan berbagai permintaan banyak orang yang datang kepada-Nya, untuk menyembuhkan penyakit mereka. Namun di sela-sela kesibukan-Nya itu, Ia berani untuk meninggalkan sejenak kesibukan-Nya itu dan berdoa.

    Saudara-saudari yang terkasih, hari ini Yesus mengajarkan kepada kita akan pentingnya menjalani relasi dengan Allah di sela-sela kesibukan kita. Kekuatan yang diberikan Allah dapat berguna untuk melanjutkan kegiatan kita dalam menjalani tugas sebagai anak Allah. Mampukah kita meneladani Yesus hari ini? Selamat bermenung.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon