12 January 2015

Renungan Hari Kamis 15 Januari 2015

Renungan Hari Kamis 15 Januari 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Kamis 15 Januari 2015


Menjadi Pribadi Berkualitas


"Ia tinggal di luar di tempat-tempat yang sepi; namun orang terus juga datang kepada-Nya dari segala penjuru" (Mrk 1:45b)

    Pada bacaan Injil hari ini, Yesus menyembuhkan orang yang sakit kusta. Pada awalnya, Yesus melarang orang itu untuk memberitahukan kepada siapa pun tentang kejadian penyembuhan itu. Namun akhirnya orang itu tetap saja memberitakan bahwwa dia disembuhkan oleh Yesus. Akibatnya, Yesus tidak dapat terang-terangan masuk ke dalam kota. Orang-orang dari segala penjuru mencari-Nya karena mendengar kehebatan-Nya.

    Pada permenungan hari ini, saya ingin mengajak kita semua untuk "Menjadi Pribadi yang Berkualitas". Kita bisa melihat bahwa Yesus punya kualitas untuk menyembuhkan orang. Maka Yesus dicari orang dan disegani karena kualitas-Nya itu.

    Berkualitas itu bukan kita harus seperti Yesus yang bisa menyembuhkan dan membuat mukjizat. Sama sekali bukan itu. Berkualitas itu berarti punya hal yang bisa dibanggakan dalam diri. Bukan juga berarti membanggakan diri sama dengan sombong. Perlu diingat bahwa orang berkualitas itu adalah orang yang juga bisa menghargai orang lain, seperti Yesus juga menghargai orang-orang di sekitar-Nya.

    Menjadi pribadi yang berkualitas itu bisa kita wujudnyatakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Mungkin lewat sapaan kita terhadap tetangga, bisa menjaga rahasia orang lain, bukan malah menggosip kejelekan orang lain, hidup sederhana dan sebagainya. Saat kita bisa menjadi orang yang sederhana, orang juga akan melihat cahaya dalam diri kita yang terpancar lewat perbuatan berkualitas kita setiap hari.

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon