19 January 2015

Renungan Hari Kamis 22 Januari 2015

Renungan Hari Kamis 22 Januari 2015, Renungan Harian, Santo Katolik
Renungan Hari Kamis 22 Januari 2015

Aku Datang untuk-Mu

    Popularitas seakan-akan menjadi penyakit di zaman ini. Banyak orang berusaha untuk mengejar popularitas. Salah satu alasannya ialah agar banyak orang mengenalnya. Banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya: memberi bantuan kepada orang-orang miskin, bergaul dengan semua orang. Pada dasarnya cara di atas tidak salah namun menjadi salah atau keliru ketika hal itu dilakukan untuk mencari keuntungan semata. Caranya memang baik namun tujuannya tidak baik.

    Injil hari ini berbicara tentang kisah kecil dari popularitas Yesus. Banyak hal dilakukan Yesus, salah satunya ialah membuat mukjizat. Hanya dengan dijamah atau menjamah Yesus orang yang sakit dengan seketika langsung sembuh dari sakitnya, akibatnya banyak orang mencari Yesus untuk disembuhkan. Dalam situasi demikian Yesus menjaga jarak dengan mereka. Yesus tidak ingin dianggap sebagai pembuat mukjizat saja. Identitas Yesus lebih dari itu. Ia adalah Anak Allah. Ia membawa kabar sukacita dan keselamatan bagi semua orang.

    Lewat Injil hari ini kita diajak untuk menarik diri dari kesibukan dan berefleksi. Apakah yang saya lakukan untuk sesama hanya sekedar mencari popularitas diri semata? Ataukah yang saya lakukan untuk sesama sungguh-sungguh berasal dari diri saya yang hadir untuk melakukan kehendak Allah? Selamat bermenung.
 
Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon