02 January 2015

Renungan Hari Minggu 4 Januari 2015

Renungan Hari Minggu 4 Januari 2015, Renungan Harian, Santo Katolik Renungan Hari Minggu 4 Januari 2015

Kami Datang untuk Menyembah Dia

    Kegembiraan dan sukacita adalah warna yang sangat dominan dalam merayakan Natal, kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus, dan Tahun Baru saat harapan dan rencana baru kita tetapkan. Sumber kegembiraan adalah Kasih Karunia Allah yang begitu besar menjadi nyata. Allah menyapa kita dan tinggal di antara kita. Dia adalah Emmanuel, Allah beserta kita. Kedatangan-Nya sudah sangat lama dinantikan oleh semua orang, bukan hanya bangsa Israel, tetapi juga oleh seluruh bangsa.

    Orang-orang Majus, dalam bacaan Injil hari ini, menjadi tanda nyata bahwa mereka pun merindukan kedatangan Yesus, Sang Almasih. ereka dituntun oleh Roh Allah untuk mampu melihat dan mengenal tanda-tanda itu. Mereka meninggalkan negaranya, mencari dengan bimbingan Roh Kudus, bertanya dan akhirnya menemukan Yesus. Di hadapan Yesus, mereka menyembah dan mempersembahkan segala sesuatu yang telah mereka persiapkan kepada Yesus kecil.

    Kelahiran Yesus adalah pemenuhan janji Allah kepada kita, bahwa Allah akan menyelamatkan semua orang dari kuasa kegelapan dan dari belenggu dosa. Allah mau menghadirkan langit dan bumi yang baru serta memberi damai sejahtera kepada kita semua. Dialah Allah yang sangat dekat dan senantiasa menatap kita dengan penuh kasih.

    Kita semua sungguh berbahagia dan bersyukur karena Alllah sumber damai sejahtera juga melawati kita. Dia menyapa kita dengan penuh kasih dan mengundang kita semua untuk datang dan menimba kegembiraan. Maukah kita semua menganggapi undangan-Nya? Kita perlu meneladani para Majus. Kita semua diundang untuk datang menyembah Yesus dangan persembahan yang bernilai, yakni pujian, syukur dan perbuatan yang berkenan kepada-Nya.

Ya Yesus yang hadir dan tinggal di antara kami dalam wujud bayi kecil, ajarilah kami untuk selalu datang dan menyembah Engkau. Amin.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon