Santo Katolik 1.0 Aplikasi Android

24 January 2015

Renungan Hari Rabu 28 Januari 2015

Renungan Hari Rabu 28 Januari 2015, Renungan Harian, Santo Katolik

Renungan Hari Rabu 28 Januari 2015


Bukalah Telingamu


    Pada bacaan Injil hari ini, kita menyimak bahwa Yesus mengajar orang-orang di pinggir danau. Ia menyampaikan perumpamaan tentang seorang penabur. Penabur itu menaburkan benihnya di berbagai tempat, di tanah yang berbatu, di tengah semak duri dan di tanah yang subur.

    Penabur itu adalah Tuhan. Lalu penerimanya adalah kita, umat Allah. Sabda Allah itu telah ditaburkan dalam diri kita. Tapi apakah kita benar-benar telah menjalankannya? Itu menjadi pertanyaan besar bagi kita masing-masing.

    Pada saat akhir pembacaan Injil, ada ungkapan imam begini: "Berbahagialah orang yang mendengar sabda Tuhan dan tekun melaksanakannya." Lalu umat dengan yakin menjawab "Tanamkanlah sabda-Mu, ya Tuhan, dalam hati kami."

    Nah, apakah seruan di atas benar-benar sudah kita hayati? Kita meminta supaya Tuhan menanamkan sabda-Nya dalam hati kita. Apakah sekarang Sabda itu telah tertanam dalam hati kita? Kalau sudah tertanam, apakah kita juga sudah tekun melaksanakan Sabda Tuhan itu?

    Kalau kita sudah tekun melaksanakannya, berarti benih itu kini sudah jatuh di tanah yang subur dan akan berbuah. Buah itu adalah kebaikan dan kebahagiaan dalam hidup saat kita telah dengan tekun melaksanakan Sabda itu.

Tuhan, bukalah telingaku supaya aku sungguh bisa mendengar dan melaksanakan Firman-Mu. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon