23 January 2015

Renungan Hari Selasa 27 Januari 2015

Renungan Hari Selasa 27 Januari 2015, Renungan HArian, Santo Katolik

Renungan Hari Selasa 27 Januari 2015


Keluarga-Nya yang Sungguhan


    Anda dan saya sebagai orang katolik berarti sudah menjadi anggota keluarga Gereja dan Yesuslah kepala keluarga kita. Yesus adalah penyelamat kehidupan. Kita sebagai keluarga-Nya bisa saja merasa aman karena cukup dengan menjadi anggota keluarga-Nya kita akan diselamatkan. Kita mungkin berpikir: "Tidak mungkin Yesus tega meninggalkan keluarga-Nya."

    Bila ini yang ada dipikiran kita, mari kita merenungkan bacaan hari ini. "... Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku ..." (Mrk 3:35). Bisa saja KTP, surat baptis dan surat nikah kita menyatakan diri kita sebagai katolik, anggota Gereja, anggota keluarga Yesus, namun apakah hidup kita sudah sesuai dengan syarat "melakukan kehendak Allah"?

    Yesus memang tidak tega meninggalkan Anda dan saya tetapi kita terkadang tega meninggalkan-Nya dengan berlaku dosa yang tak sesuai kehendak Allah. Kita belum benar-benar menjadi keluarga-Nya yang sesungguhnya, maka mari kita menjadi anggota keluarga Yesus yang sungguhan. Itu berarti kita sungguh 100% katolik dan sungguh 100% melakukan kehendak Allah. Dan, apa yang Allah kehendaki ialah 100% kebaikan.

Tuhan Yesus, bantulah aku di setiap langkah hidupku agar aku mampu menjadi keluarga-Mu yang sesungguhnya. Ajarilah aku melawan kecenderungan untuk berdosa dan mulai dengan sungguh melakukan apa yang Kau kehendaki yaitu apa yang sungguh-sungguh adalah sebuah kebaikan. Amin.


BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon