09 January 2015

Renungan Hari Senin 12 Januari 2015

Renungan Hari Senin 12 Januari 2015, Renungan Harian, Santo Katolik Renungan Hari Senin 12 Januari 2015

Berbalik Kepada Allah

    Alin adalah seorang gadis nan bersahaja. Ia merupakan satu-satunya gadis yang dibaptis bersama tiga pemuda temannya. Sesudah pembaptisan, Alin paling sering mengikuti kegiatan di gereja daripada tiga pemuda itu. Cara hidup Alin menjadikan kakeknya selalu kagum melihatnya. Tak lama kemudian, kakek, nenek, dan seorang sepupunya menyatakan ingin dibaptis.

    Saudara-saudari, Alin adalah seorang yang mau berbuat. Dengan cara hidup dalam menghayati imannya, Alin telah membawa orang lain berbalik kepada Allah. Pertobatan dan imannya kepada Allah bukan hanya membawa dirinya sendiri berjumpa dengan Allah, tetapi juga membuat orang lain, keluarganya juga melihat Allah dalam dirinya. Orang lain terpanggil juga untuk punya iman yang sama.

    Saudara-saudari, kini giliran kita yang telah bertobat dan beriman kepada-Nya dipanggil untuk membawa kesaksian tentang Yesus Kristus. Kita adalah orang-orang yang dipanggil Tuhan untuk mengikuti Dia. Pertobatan dan iman kita sudah tidak diragukan lagi sebab kita senantiasa memperbaharui diri. Oleh sebab itu, patut kita renungkan: apakah kehadiranku, karya dan tutur kataku, sikap dan cara hidupku membawa orang-orang di sekitarku mampu melihat Allah dan akhirnya berbalik kepada Allah? Mari bermenung.

Lentera Batin

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak
EmoticonEmoticon